Travel

Tips Aman dan Nyaman Traveling Bersama Lansia

5 menit baca

Traveling nggak hanya menyenangkan untuk Caring People saja, tetapi kegiatan yang satu ini memiliki banyak manfaat seperti menambah pengalaman dan membuat seseorang berpetualangan ke tempat-tempat baru.

Apalagi saat masa lansia, biasanya Kesayangan akan menjadi lebih pasif karena banyak hal yang sudah tidak dapat dilakukan lagi seperti dulu, karena suatu kondisi atau keadaan tertentu. Tetapi tidak dengan traveling, kegiatan ini dapat dilakukan oleh Kesayangan tanpa perlu banyak mengeluarkan usaha.

Manfaat Traveling untuk Kesayangan

Jika dilihat dari manfaatnya, traveling memiliki manfaat untuk kesehatan mental dan kesehatan fisik Kesayangan mulai dari jantung, imunitas, hingga mengurangi stres yang menumpuk karena rasa penat. Dibawah ini adalah beberapa manfaat yang bisa Kesayangan rasakan saat Caring People mengajak mereka untuk traveling.

1.    Meredakan Stres

Meluangkan waktu untuk berlibur dan traveling bagi Kesayangan dan Caring People adalah salah satu cara untuk beristirahat dari rutinitas yang dilakukan sehari-hari. Dengan melakukan traveling, Kesayangan dapat memiliki waktu beristirahat atau tidur yang bisa saja terganggu dengan kegiatannya. Maka dari itu, tidak mengherankan jika traveling dapat meredakan stres yang dialami oleh Kesayangan.

2.    Meningkatkan Fungsi Otak

Terlalu banyak pikiran atau kekhawatiran yang mengganggu karena keadaan sehari-hari atau sekitar dapat mempengaruhi fungsi otak Kesayangan, bahkan dapat memperburuk kondisi memori Kesayangan dengan penyakit otak. Akibatnya Kesayangan akan menjadi cepat pikun dan menurunkan fokusnya.

Dengan meluangkan waktu untuk traveling, Caring People dapat membuat distraksi yang bisa mengalihkan pikiran-pikiran negatif agar Kesayangan dapat lebih fokus dan tenang dalam menjalani harinya.

3.    Menjaga Kesehatan Jantung

Ketika Kesayangan merasakan stres dan kekhawatirannya berkurang, maka hal ini juga akan berpengaruh kepada kesehatan tubuh serta organ lainnya. Salah satunya adalah jantung, dimana dapat mengurangi risiko Kesayangan terkena serangan jantung atau mengalami lonjakan tekanan darah tiba-tiba karena darah tinggi.

Bahkan hal ini dapat dicapai dengan melakukan traveling yang memiliki tujuan untuk staycation di hotel atau villa tanpa perlu berkeliling mengeksplorasi tempat baru. Tentunya lebih mudah dilakukan oleh Kesayangan karena tidak terlalu menguras tenaga.

4.    Memperkuat Imunitas

Ketika Kesayangan merasakan jenuh, hal ini dapat membuat tubuh terhambat mengeluarkan hormon endorphin dan serotonin yang berhubungan dengan perasaan bahagia. Hal ini ternyata berpengaruh kepada sistem kekebalan atau imunitas Kesayangan dan membuat mereka rentan terkena flu atau penyakit musiman lainnya. Tetapi ketika Kesayangan lebih rileks karena berlibur, efek relaksasi dan bahagia yang dirasakan dapat membantu untuk memperkuat imunitas tubuh Kesayangan.

Baca Juga: 5 Tips Cara Memakai Popok Orang Tua Saat Traveling

Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Traveling Bareng Kesayangan

Sebelum mengajak Kesayangan untuk melakukan traveling, ada baiknya Caring People memperhatikan hal-hal dibawah ini untuk kenyamanan dan keamanan Kesayangan. Tujuannya sederhana, agar nantinya Kesayangan juga dapat menikmati liburan dengan rasa tenang.

1.    Diskusikan Tujuan dengan Kesayangan

Pastikan Caring People berdiskusi serta setuju tentang tujuan dan tempat seperti apa yang ingin dikunjungi oleh Kesayangan saat traveling. Selain itu, Caring People harus memperhatikan dan merekomendasikan bahwa tujuan tersebut memang aman dan nyaman sehingga memungkinkan untuk Kesayangan, bukan lokasi ekstrem yang membutuhkan banyak usaha misalnya.

2.    Periksakan Kondisi Kesayangan Sebelum Berangkat

Sebelum melakukan kegiatan traveling, periksakan terlebih dahulu kesehatan Kesayangan apakah aman untuk melakukan perjalanan dalam waktu dekat atau tidak. Harap Caring People perhatikan, karena faktor usia hal ini akan membuat Kesayangan rentan akan berbagai gangguan kesehatan, apalagi jika sudah memiliki riwayat penyakit berat.

Dengan memeriksakan kondisi Kesayangan, Caring People dapat meminimalisir risiko keadaan-keadaan gawat darurat yang dapat timbul karena penyakit yang diderita oleh Kesayangan.

3.    Pilih Akomodasi Sesuai Kebutuhan Kesayangan

Ketika melakukan traveling, pastikan tempat tujuan tersebut memiliki akomodasi yang memadai untuk Kesayangan, apalagi jika Kesayangan sudah menggunakan alat bantu seperti tongkat atau kursi roda. Perhatikan juga hotel atau penginapan yang Caring People pilih memiliki akses yang memadai, agar jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan pada Kesayangan, Caring People bisa memberikan pertolongan pertama sesegera mungkin.

4.    Hindari Masa Puncak Liburan

Ketika Kesayangan memilih untuk traveling ke tempat yang memang menjadi turis spot, ada baiknya Caring People menghindari puncak-puncak liburan seperti hari besar keagamaan, akhir tahun, ataupun libur panjang selama beberapa hari.

Karena bisa dipastikan Kesayangan tidak akan merasakan suasana traveling yang nyaman dikarenakan banyaknya orang yang juga melakukan traveling ke tempat tersebut. Selain itu hal ini juga bisa berpengaruh ke hal lain, seperti macet yang diakibatkan oleh menumpuknya kendaraan atau berdesakan di keramaian.

5.    Membawa Segala Kebutuhan Khusus Kesayangan

Pastikan Caring People membawa segala kebutuhan Kesayangan, apalagi jika Kesayangan memiliki penyakit khusus yang membutuhkan perawatan seperti asma, diabetes, atau hipertensi. Satukan peralatan medis beserta obat-obatan yang dibutuhkan dalam satu tempat atau tas agar mudah dicari dan diambil jika diperlukan. Selain itu berikan juga Kesayangan Confidence Pants agar Kesayangan #BeraniLebihPede melakukan traveling.

Traveling dengan Confidence Adult Pants

Traveling jarak dekat atau jauh, ada baiknya Caring People memberikan Kesayangan Confidence Pants untuk memudahkan buang air kecil, apalagi jika Kesayangan sudah mengalami inkontinensia urine.

Dengan SAP antibacterial dan sudah teruji secara klinis oleh dermatologis di Australia, Confidence Pants aman untuk digunakan sepanjang hari dan tidak menimbulkan iritasi untuk Kesayangan yang memiliki kulit sensitif. Dengan penyerapan hingga 6x lebih banyak, Confidence Pants menjaga Kesayangan tetap kering walaupun berkemih secara tidak sengaja ketika melakukan kegiatan traveling.

Selain itu, Confidence Pants nyaman digunakan dan lentur karena terbuat dari bahan lycra yang pas di badan dan mengikuti bentuk tubuh. Kesayangan bisa bebas bergerak nyaman dan #BeraniLebihPede dengan Confidence Pants!