Olahraga

Cara Menjaga Pola Hidup Sehat untuk Lansia

5 menit baca
Cara Menjaga Pola Hidup Sehat untuk Lansia

Bukan rahasia lagi jika fungsi tubuh manusia akan menurun semakin bertambahnya usia. Namun ini bukan menjadi alasan kita tidak menjaga kesehatan tubuh. Malah sebaliknya, semakin kita bertambah usia harusnya kita bisa semakin serius menjaga pola hidup sehat. Apalagi tubuh yang sudah dimakan usia memiliki potensi terkena penyakit yang lebih sering dan parah dibanding tubuh yang masih memiliki fungsi optimal.

Menjaga Pola Hidup Sehat Sejak Muda

Menjaga pola hidup sehat ini memang seharusnya dilakukan semenjak muda.Ini karena pola hidup sehat bisa mencegah banyak penyakit yang biasanya terjadi saat kita sudah tua.Gejala stroke pada lansia misalnya, bisa saja dicegah dengan mengonsumsi makanan yang tidak terkontaminasi bahan kimia berbahaya dan dibiasakan berolahraga. Pola hidup sehat pun tidak hanya tentang mengatur makan saja.

Cara Menjaga Kesehatan Saat Lansia

Seiring dengan pertambahan usia, Andapun mengalami berbagai perubahan, baik secara fisik maupun mental. Maka itu, Anda mungkin perlu melakukan penyesuaian gaya hidup agar kesehatan sebagai lansia tetap terjaga. Penyesuaian gaya hidup yang tepat juga dapat membantu Anda mencegah berbagai penyakit serius, termasuk diabetes, penyakit jantung, hingga kanker. Nah, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan saat lansia.

Yang pertama adalah tetap aktif. Memasuki masa lansia, Anda mungkin lebih banyak menghabiskan waktu di rumah ketimbangmelakukanaktivitasdiluarruangan. Padahal,aktif bergerak dan berolahraga dapat menjaga agar fisik dan mental lansia tetap sehat. Bahkan, aktif bergerak dan rutin berolahraga tidak hanya menjaga kesehatan lansia, tapi juga menambah usia harapan hidup.

Olahraganya pun tidak harus yang berat. Kita bisa memulai dengan senam kaki. Manfaat senam kaki untuk diabetes misalnya, mampu membuat penderitanya menjalani kehidupan yang lebih baik. Olahraga luar ruangan pun memberi kesempatan untuk kita bersosialisasi dengan tetangga dan teman seumuran, ini juga termasuk dari cara mencegah gejala stroke pada lansia.

Tahukah Anda berat badan berlebih atau obesitas meningkatkan risiko mengalami berbagai penyakit serius? Hal ini juga berlaku untuk orang dengan usia lanjut.

Oleh sebab itu,menjaga berat badan tetap ideal juga bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan lansia. Berat badan ideal tentunya dapat didapat ketika kita menjaga pola hidup sehat. Makan teratur dengan nutrisi seimbang serta mengurangi makanan yang diproses secara artifisial adalah satu dari sekian banyak cara untuk menjaga kesehatan di usia senja.

Dan yang terakhir, adalah memastikan untuk mendapat waktu istirahat yang cukup. Cukup banyak orang berusia lanjut yang mulai mengalami gangguan tidur. Namun, pertambahan usia sebenarnya tidak lantas menyebabkan risiko gangguan tidur meningkat. Oleh sebab itu, cobalah untuk melakukan kebiasaan tidur yang sehat untuk memastikan bahwa Anda memiliki tidur yang cukup dan berkualitas. Hal ini tentu bertujuan untuk menjaga kesehatan Anda sebagai lansia tetap terjaga.

Menjaga pola hidup sehat memang penting agar kita bisa beraktivitas lancar saat tua nanti. Namun jika penyakit sudah palang menyerang, kita bisa tetapberaktivitasdenganlancardan pede seharian dengan Confidence.

Untuk lansia yang masih aktif, gunakan Confidence Pants yang memiliki bahan lycra sehingga dapat bergerak bebas mengikuti bentuk tubuh, daya serap hingga 6x lebih banyak dan SAP anti bakteri untuk menghindari dari iritasi.

Sedangkan bagi lansia dengan kondisi berbaring atau bedridden,gunakan Confidence Classic Day dan Confidence Classic Night dimana2 popok di siang hari dan popok di malam hari. Dengan Diamond Core Technology menyerap lebih cepat, halal dan teruji klinis, daya serap yang pas untuk kebutuhan siang dan malam, sehingga memberikan kenyamanan 24 jam bagi Kesayangan.

Confidence memberi lansia kesempatan untuk tetap menjalani kehidupan berkualitasdengan rasa nyaman, sehingga kepercayaan dirinya juga terjadi. Makin siap bergerak dengan Confidence yang sigap melindungi!