Olahraga

Bukan Sekedar Hobi, Ini 5 Manfaat Hewan Peliharaan untuk Kesayangan

5 menit baca

Caring People, apakah sekarang ini memiliki hewan peliharaan yang juga disenangi oleh Kesayangan? Kalau ada, maka ada kabar baik tentang hal itu.

Ternyata memiliki hewan peliharaan dapat mendatangkan banyak manfaat bagi Kesayangan, seperti meningkatkan kekuatan fisik agar lebih sehat dan bugar. Selain itu, hewan peliharaan dapat membuat Kesayangan berani lebih percaya diri dalam membangun hubungan sosial hingga membantu mengatasi masalah kesehatan mental dan fisik.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Michigan University di Amerika Serikat, Kesayangan yang memiliki hewan peliharaan mempunyai risiko serangan stres yang lebih rendah dibandingkan dengan yang tidak.

Lantas apa saja sih manfaat kesehatan yang bisa didapatkan oleh Kesayangan yang memiliki hewan peliharaan? Simak penjelasannya di bawah ini.

1.   Meningkatkan Imunitas

Menurut sebuah penelitian yang dipublikasikan pada jurnal mikrobioma dan diterbitkan pada tahun 2017, ternyata Kesayangan yang berumur lebih dari 65 tahun dan memiliki hewan peliharaan ternyata sistem kekebalan tubuh menjadi yang lebih baik. Penelitian tersebut juga menyebutkan bahwa Kesayangan yang memiliki hewan peliharaan mengalami tingkat kunjungan ke dokter 30% lebih rendah daripada mereka yang tidak.

Kekebalan dan imunitas ini tentunya baik untuk menjaga Kesayangan berani lebih percaya diri untuk beraktivitas. Dengan memiliki kekebalan dan imunitas yang baik salah satu manfaat yang dapat dirasakan oleh Kesayangan adalah meningkatnya kualitas hidup, karena Kesayangan lebih sulit untuk terjangkit oleh virus dan kuman yang dapat menimbulkan penyakit

2.   Menjaga Kesayangan Tetap Aktif

Peliharaan dapat mendorong Kesayangan untuk lebih aktif bergerak dan beraktivitas. Ketika Kesayangan memiliki peliharaan, tentu saja akan mengajak bermain dan merawatnya. Hal ini akan mendorong Kesayangan untuk bergerak aktif. Hal ini juga baik untuk kesehatan Kesayangan karena bisa menjadi semacam alternatif olahraga yang menyenangkan.

Agar Kesayangan dengan inkontinensia urine lebih percaya diri saat bermain dengan peliharaan, ada baiknya Caring People memberikan popok dewasa yang nyaman dan mengikuti bentuk tubuh Kesayangan sehingga tidak mengganggu pergerakan Kesayangan ketika mengurus peliharaan.

3.   Mengurangi Stres dan Rasa Bosan

Tingkah lucu hewan peliharaan dapat menjadi mood booster yang membuat Kesayangan senang. Dengan melihat tingkah pola hewan peliharaan, setidaknya Kesayangan dapat melupakan masalah atau beban yang sedang dipikirkan.

Ketika merasa senang, maka tubuh akan mengeluarkan mengeluarkan hormon dopamine dan serotonin yang dapat menenangkan pikiran, sehingga dapat menghindarkan Kesayangan dari stres yang berlebihan dan dapat meningkatkan kualitas hidupnya.

4.   Membangun Interaksi Sosial dengan Orang Lain

Ketika memiliki hewan peliharaan, Kesayangan bisa saja mengikuti komunitas yang membahas tentang peliharaan yang dimiliki. Hal ini tentunya menjadi manfaat tersendiri untuk Kesayangan, karena bisa mendapatkan teman baru yang memiliki kesenangan sama. Kesayangan dapat bersosialisasi dengan anggota komunitas dan membangun interaksi sosial.

Jika Kesayangan menderita inkontinensia urine dan ingin mengikuti kumpul-kumpul komunitas peliharaan, ada baiknya Caring People memberikan popok dewasa yang memiliki bahan yang berkualitas sehingga nyaman dipakai seharian. Sementara itu, pilih popok dewasa yang memiliki fungsi antibakteri untuk menjaga bagian sensitif bebas dari jamur dan lembab.

Baca Juga: 3 Hobi Anti Mainstream Ini Punya Segudang Manfaat untuk Lansia

5. Memperlambat Penurunan Fungsi Kognitif pada Kesayangan

Hewan peliharaan ternyata juga dapat membantu Kesayangan untuk memperlambat risiko penurunan fungsi kognitif yang biasanya terjadi pada orang berusia di atas 65 tahun.

Menurut penelitian di University of Michigan oleh Dr. Tiffany Braley mengungkapkan bahwa salah satu penyebab penurunan fungsi kognitif adalah stres. Tetapi ketika Kesayangan memiliki hewan peliharaan, hal tersebut dapat menurunkan kadar stres sehingga memiliki pengaruh untuk memperlambat penurunan fungsi kognitif.

Cara Mendukung Kesayangan Agar Berani Lebih Pede Beraktivitas dengan Hewan Peliharaan

Agar Kesayangan dapat berani lebih pede saat beraktivitas dan bermain dengan peliharaan, berikanlah Confidence Pants yang dapat mendukung segala aktivitas Kesayangan.

Terbuat dari bahan Lycra yang elastis, Confidence Pants nyaman digunakan saat Kesayangan bergerak untuk bermain atau mengurus peliharaan yang dimiliki. Dilengkapi dengan penyerapan hingga 6X lebih banyak, membuat Kesayangan tidak perlu takut bolak-balik ke toilet untuk buang air kecil atau berkemih secara tiba-tiba.

Selain itu, Confidence Pants dilengkapi dengan SAP anti bacteria dan sudah teruji klinis dari dermatologis di Australia. Confidence Pants tentunya aman dan nyaman dipakai seharian saat Kesayangan ingin kumpul bareng komunitas pecinta hewan peliharaan atau sekedar bermain dengan peliharaannya di luar rumah.

Dukung Kesayangan berani lebih pede beraktivitas dengan hewan peliharaan bersama Confidence Pants.