Nutrisi

Hindari 5 Makanan ini, Dijamin Kolesterol Turun Dengan Cepat

5 menit baca

Kolesterol merupakan zat yang diproduksi secara alami oleh organ hati yang berfungsi membentuk sel-sel sehat, menghasilkan vitamin D dan memproduksi hormon. Dalam tubuh kita sendiri terdapat dua jenis kolesterol, kolesterol baik yaitu High-density lipoprotein (HDL) berfungsi mengembalikan kolesterol berlebih ke hati untuk dikeluarkan tubuh dan Low-density lipoprotein (LDL) berfungsi untuk mengedarkan kolesterol ke seluruh tubuh, namun jika kadarnya berlebih akan terhambat di pembulu darah dan menjadikannya kolesterol jahat.

Kolesterol yang tinggi dalam darah menyebabkan berbagai macam penyakit yang membahayakan kesehatan Kesayangan seperti batu empedu, stroke dan serangan jantung. Maka dari itu kita sebagai Caring People harus tahu bagaimana cara menjaga Kesayangan agar terhindar dari bahayanya kolesterol tinggi. Berikut lima makanan yang harus kita hindari agar terjaga dari kolesterol:

1. Seafood

Seafood terutama kerang merupakan pemicu naiknya kolesterol jahat dalam tubuh karena mengandung 189 miligram kolesterol, yang membuatnya menjadi seafood dengan kandungan kolesterol tertinggi. Maka dari itu, penting untuk menghindari jenis makanan ini. 

2. Junk Food

Junk food seperti burger dan ayam goreng nyatanya dapat meningkatkan kolesterol karena mengandung lemak trans tinggi akibat proses penggorengan. Meskipun makanan ini kerap menjadi escape food karena mudah dicari, namun tidak disarankan ya, Caring People. 

3. Kentang Goreng

Jenis makanan yang harus dihindari selanjutnya ialah kentang goreng. Kentang goreng memiliki lemak jenuh berlebih akibat proses penggorengan yang menghasilkan kandungan lemak trans yang banyak. Konsumsi lemak ini dapat meningkatkan kolesterol jahat (Low Density Lipoprotein) yang menurunkan kadar kolesterol baik (High Density Lipoprotein). 

4. Es Krim 

Es krim memiliki jumlah kalori & lemak jenuh yang tinggi sehingga harus dikurangi yang berdampak pada penurunan kolesterol tubuh. 

5. Daging Merah 

Makanan lezat yang kaya protein ini ternyata kaya akan lemak jenuh. Lemak jenuh yang dikonsumsi secara berlebihan akan menyebabkan kolesterol dalam darah meningkat dan berbahaya bagi kesehatan. 

Selain memperhatikan makanan yang dikonsumsi, Caring People juga perlu memperhatikan kebersihan Kesayangan dengan rutin ganti popok dewasa. Untuk popok dewasa terbaik, percayakan kepada Confidence Popok Celana. Confidence Popok Celana terdiri dari Heavy Flow dengan kapasitas 1.200 cc, dan Medium Flow dengan kapasitas 900 cc. Dengan menggunakan Confidence Popok Celana akan membuat kesayangan lebih mudah menggunakannya, karena lebih praktis. Bahkan, karetnya pun elastis & pas di badan, sehingga serasa pakai celana dalam biasa. 

Confidence Popok Celana juga memiliki daya serap extra 6x lebih banyak dan cepat kering, serta mengandung SAP Anti-bakteria yang mencegah pertumbuhan bakteri berbahaya penyebab iritasi / ruam. Confidence juga sudah halal dan teruji secara klinis. Confidence Popok Celana membuat Kesayangan menjadi lebih percaya diri saat akan melakukan aktivitas sehari-hari. Confidence Popok Celana, Lebih Praktis, Lebih Percaya Diri.