Nutrisi

4 Makanan Jitu Yang Ampuh Cegah Alzheimer

5 menit baca

Alzheimer merupakan bagian dari demensia yang paling umum ditemui pada Kesayangan berumur 65 tahun ke atas. Alzheimer adalah penyakit penurunan daya ingat, kemampuan berpikir, serta perubahan perilaku dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Penyakit ini dapat merusak jaringan pada otak seiring berjalannya waktu, bahkan bisa menyebabkan komplikasi yang berujung kematian.

Untuk mencegahnya, kita harus paham dan mengerti gejala awal yang timbul pada seseorang yang terkena alzheimer. Umumnya, alzheimer ditandai dengan gejala gangguan daya ingat seperti sering lupa meletakan barang, sulit fokus, sulit melakukan kegiatan rutinitas seperti menyetir hingga bisa menuduh orang mencuri dan menarik diri dari pergaulan. 

Hingga saat ini alzheimer belum bisa disembuhkan. Namun ada cara lain untuk mencegah dan memperlambat perkembangan alzheimer agar tidak semakin parah. Berikut empat makanan yang bisa dicoba Caring People untuk mencegah alzheimer pada Kesayangan:

1. Makanan Rendah Gula

Kadar gula yang terlalu tinggi rentan membuat Kesayangan mengalami diabates, yang nyatanya akan berpengaruh pada kerentanan terhadap Alzheimer. Akibatnya, sel saraf otak tidak dapat menggunakan gula darah sebagai sumber energi. OIeh karena itu, sangat dianjurkan bagi Caring People untuk menyediakan makanan rendah gula bagi Kesayangan.

2. Ikan Salmon

Salmon terkenal dengan sumber asam lemak omega 3 yang baik untuk otak. Jika dikonsumsi dengan rutin, salmon akan membantu mencegah atau menunda penurunan fungsi otak & daya ingat Kesayangan. 

3. Kunyit 

Selain terkenal untuk menyedapkan makanan, nyatanya kunyit ampuh membantu mencegah alzheimer. Kunyit memiliki bahan aktif kurkumin yang bermanfaat untuk otak dan meningkatkan fungsi kognitif manusia. 

4. Sayuran Hijau 

Sayuran hijau yang mudah untuk kita jumpai ini nyatanya menyimpan segudang nutrisi yang mendukung kesehatan tubuh dan otak kita. Senyawa antioksidan flavonoid yang terkandung dalam sayuran hijau mampu menurunkan risiko Kesayangan terkena alzheimer.

Menjaga Kesayangan dengan alzheimer memang perlu mengerahkan perhatian lebih pada asupan makanan agar terjaga kecukupan nutrisinya. Namun sebenarnya tidak terlalu sulit untuk dijalankan karena bahan-bahan makanan bernutrisi seperti yang sudah dijelaskan di atas sangat mudah untuk ditemui di sekitar kita.

Selain itu, tetap jaga kebersihan Kesayangan dengan rutin mengganti popok dewasa. Berikan Kesayangan Confidence Classic Day & Classic Night. Dua Confidence Classic Day pada siang hari dengan 4x daya serap & menyerap extra cepat serta satu Confidence Classic Night pada malam hari dengan 6x daya serap, menyerap extra cepat serta mengandung ekstrak aloe vera. Popok dewasa Confidence Classic Day & Night juga sudah halal & teruji klinis dari Australian Dermatologist dan siap menemani Kesayangan tetap nyaman selama 24 jam.