Nutrisi

4 Makanan Enak Ampuh Jaga Kesehatan Jantung

5 menit baca

Seperti yang kita tahu, jantung memiliki peran yang penting dalam menopang kehidupan kita. Jantunglah yang memompa darah hingga bisa tersalurkan seluruh tubuh untuk nanti kita kita bisa tetap beraktivitas.

Ketika Caring People atau Kesayangan mengidap penyakit jantung, maka pola makan sudah mulai harus dijaga. Karena plak di pembuluh darah jantung terbentuk dari lemak, kolestrol, kalsium dan mineral lain yang terkandung dari makanan. Sehingga mengatur pola makan di perlukan jika tidak ingin gejala penyakit sering kambuh.

Tujuan mengatur pola makan sendiri berpengaruh untuk menurunkan berat badan, memberikan makanan sesuai kebutuhan sehingga tidak memperberat kerja janntung dan mencegah edema atau bengkak yang disebebkan penimbunan garam atau air di dalam tubuh.

Pasti banyak dari Caring People yang mungkin berpikiran bahwa menjaga pola makan atau diet harus memakan makanan yang sehat dan kebanyak tidak enak, nyatanya tidak semua makanan yang sehat untuk jantung itu tidak enak loh Caring People. Berikut 4 makanan & minuman enak yang ternyata ampuh untuk menjaga kesehatan jantung: 

1. Coklat

Makanan yang manis dan sudah pasti enak untuk di makan ini ternyata mampu menurunkan risiko jantung hingga 11 persen dan mencegah kematian pada penderita jantung. Hal tersebut bisa terjadi karena dalam coklat flavonoi merupakan antioksidan yang mampu menurunkan tekanan darah.

2. Yoghurt 

Menurut studi American Journal of Hyepertension yogurt dapat menjadi salah satu makanan yang dapat menurunkan rersiko penyakit jantung dengan hipertensi. Kalsium dan kalium pada yourget jika dikonsumsi secara rutin dapat menurunkan hipertensi, apalagi jika di kombinasikan bersaam dengan buah. 

3. Kopi 

Setelah dua makanan di atas, berikutnya minuman yang banyak orang konsumsi ini nyatanya mampu memberikan dampak yang baik untuk jantung karena kandungan antioksidannya, karena kandungan tersebut dapat mengurangi stres oksidatif yang biasanya menyebabkan peradangan.

4. Teh Hijau 

Minuman ini selain enak untuk dikonsumsi juga mudah untuk mendapatkannya, namun ingat yaa Caring People, jangan terlalu berlebihan saat mengkonsumsinya. Karena dalam kandungan teh hijau, terdapat asam fenoilnya yang mampu menurunkan resiko sernangan jantung.

Setelah menjaga kesehatan jantung, saatnya menjaga kesehatan Kesayangan dengan memberikan mereka popok celana Heavy Flow dengan kandungaan SAP Anti bacterianya yang menjaga Kesayangan terjaga dari ruam kulit yang mengganggu, selain itu bahannya yang selembut kain mampu membuat Kesayangan nyaman saat mengenakannya, karena sama seperti celana biasa.