Kesehatan

Ternyata Inilah Manfaat Berpelukan untuk Kesehatan Kesayangan

5 menit baca

Siapa di sini yang suka menyatakan kasih sayangnya kepada Kesayangan dengan memberikan pelukan hangat? Kalau Caring People suka melakukannya, jangan berhenti ya! Karena hal tersebut ternyata memiliki banyak manfaat. Selain memberikan rasa nyaman dan tenang, memeluk Kesayangan nyatanya memiliki segudang manfaat medis.
 
Untuk sebagian Caring People, menyatakan rasa sayang dengan memeluk bukanlah hal yang mudah dilakukan, karena memang tidak semua orang terbiasa melakukannya. Memeluk Kesayangan di hari-hari spesial seperti Hari Ibu juga dapat menjadi kado yang menarik dan berkesan untuk Kesayangan. Momen ini juga bisa Caring People jadikan sebagai titik awal untuk membiasakan memeluk Kesayangan dalam bentuk kasih sayang.

Manfaat Kesehatan Ketika Memeluk Kesayangan

Mari kita bahas manfaat kesehatan apa saja yang bisa dirasakan ketika Caring People saat sering memeluk Kesayangan di bawah ini!

1. Memperbaiki Suasana Hati

L.M. Murphy dan rekan dari Department of Psychology Carnegie Mellon University Amerika pada tahun 2018 pernah membuktikan bahwa sebuah pelukan dapat membuat suasana hati seseorang menjadi lebih baik, bahkan saat mengalami konflik.

Penelitian ini juga menunjukkan bahwa berpelukan memiliki sifat protektif. seseorang yang pada hari sebelumnya menerima pelukan, kemudian mengalami konflik merasakan bahwa suasana hati mereka tidak terlalu buruk ketika keesokan harinya mendapatkan konflik. Temuan ini memunculkan bahwa berpelukan memiliki pengaruh terhadap sisi psikologis seseorang yang dapat membantu menurunkan tingkat stres karena konflik.

2. Menurunkan Tekanan Darah

Penelitian lain yang dilakukan oleh Paula S. Barry, MD, dari Penn Family and Internal Medicine Longwood, Amerika Serikat menemukan bahwa berpelukan bisa menurunkan tekanan dari tinggi yang diidap oleh Kesayangan. Hal ini tentunya adalah kabar yang menggembirakan, karena Caring People dapat membuat Kesayangan terhindar dari salah satu penyebab serangan jantung.

Dari penelitian ini, bisa disimpulkan bahwa berpelukan dapat memberikan manfaat kesehatan untuk jantung Caring People dan Kesayangan. Untuk itu ada baiknya Caring People memeluk Kesayangan sebelum dan sesudah beraktivitas, karena dapat meningkatkan kadar hormon oksitosin yang berhubungan dengan tingkat tekanan darah seseorang.

3. Mengurangi Stres dan Kecemasan

Jika Caring People atau Kesayangan sering merasa cemas atau mengalami stres, coba memeluk Kesayangan minimal 20 detik. Penelitian dari University of California, Barkley, Amerika Serikat, menyebutkan bahwa ketika seseorang mendapatkan pelukan, maka tubuh akan mengeluarkan hormon endorphin.

Hormon ini dikeluarkan oleh otak sebagai cara untuk memberikan support dan rasa nyaman kepada tubuh seseorang yang mendapatkan pelukan. Hormon ini dapat mengurangi rasa sakit, memicu perasaan senang, tenang, atau bahagia saat seseorang menerima pelukan.

4. Memperkuat Daya Tahan Tubuh

Caring People sering memberi atau menerima pelukan? Maka bisa dipastikan bahwa Caring People dan Kesayangan memiliki sistem imun yang lebih baik dari orang kebanyakan. Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal ilmu psikologi menyebutkan dengan menerima pelukan secara rutin, seseorang bisa memiliki tingkat imunitas yang lebih tinggi daripada orang yang tidak.

Penelitian yang melibatkan 404 sukarelawan ini dengan sengaja membuat seseorang terpapar virus seperti flu. Dalam 14 hari percobaan, partisipan yang sering mendapat pelukan terbukti tidak menunjukkan gejala apapun, sedangkan partisipan yang jarang mendapatkan pelukan masih menunjukkan gejala ringan. Penelitian ini menyimpulkan bahwa salah satu cara yang dapat seseorang lakukan untuk tetap sehat dan menjaga kekuatan imun tubuhnya adalah mendapatkan atau memberi pelukan.

Baca Juga: Cara Mendukung Lansia Lebih Pede Menjalani Hari

Peluklah Kesayangan Sesering Mungkin

Meskipun saat ini tidak ada patokan pasti berapa kali frekuensi berpelukan yang harus dilakukan, tetapi tidak ada salahnya Caring People memeluk Kesayangan sesering mungkin. Selain Kesayangan merasa lebih nyaman, pastinya mereka juga senang karena merasa dirinya tetap diperhatikan meskipun sudah memasuki usia senior.
 
Jadi, memeluk dan menunjukkan tanda kasih Caring People tentu sangat baik dilakukan. Untuk mendukung Kesayangan agar tidak stres dengan inkontinensia urin dan tetap bisa beraktivitas dengan #BeraniLebihPede, Confidence hadir dengan berbagai varian sesuai dengan kebutuhan dan kondisi Kesayangan.
 
Untuk Kesayangan yang masih aktif berkegiatan, berikan Confidence Pants yang terbuat dari bahan Lycra yang elastis sehingga pas di badan seperti memakai celana dalam biasa. Sedangkan untuk Kesayangan dengan kondisi berbaring, berikan Confidence Classic Day & Night yang memiliki fitur diamond core technology yang dapat menyerap ekstra kering dan side lock anti bocor untuk menjaga Kesayangan tetap kering seharian!