Kesehatan

Sisi Buruk Jika Terlalu Sering Berolahraga

5 menit baca
Sisi Buruk Jika Terlalu Sering Berolahraga

Dukung orang tua sehat dengan rajin melakukan olahraga. Karena selain bisa menjaga kesehatan lansia, kegiatan berolahraga secara rutin juga bisa membuat kondisi psikis lebih tenang dan bahagia. Namun, ada pepatah yang mengatakan segala sesuatu yang dilakukan secara berlebihan bisa berakibat tidak baik. Hal ini termasuk berolahraga yang berlebihan. Dampak buruknya bisa mempengaruhi kesehatan lansia dalam jangka waktu yang pendek dan juga jangka panjang.

Dampak Negatif Dalam Jangan Pendek

Berikut adalah sisi buruk olahraga berlebihan untuk kesehatan lansia dalam jangka waktu pendek:

1. Nyeri Otot

Pada saat otot-otot tubuh digunakan secara berlebihan, maka akan terasa nyeri saat beraktivitas. Pastikan Caring People memiliki jeda waktu istirahat yang cukup setelah melakukan olahraga yaa.

2. Kelelahan

Dengan melakukan olahraga yang berlebihan, bukan memberikan efek orang tua sehat justru akan menimbulkan kelelahan karena tenaga yang terkuras saat olahrga. Hal ini akan berdampak pada saat melakukan aktivitas yang lain.

3. Sakit Punggung

Dampak kesehatan lansia yang paling sering terlihat jika terlalu sering berolahlaga adalah sakit punggung. Otot punggung yang digunakan secara terus menerus bisa menegang, dan berakibat rasa sakit atau ketidaknyamanan saat beraktivitas sehari-hari.

4. Sulit Tidur

Kebalikannya dari fungsi berolahraga yang dapat mengatasi insomnia, melakukan olahraga secara berlebihan malah membuat tubuh merasa stres sehingga memproduksi kortisol yang berlebih dan membuat tubuh menjadi tidak rileks.

Dampak Negatif Dalam Jangan Panjang

Sedangkan sisi buruk olaharaga berlebihan untuk kesehatan lansia dalam jangka waktu panjang seperti:

1. Osteoarthritis

Gejala nyeri hingga kram yang terjadi pada persendian tubuh akan mengakibatkan pembengkakan persendian secara signifikan, disebut sebagai penyakit degenerasi sendi.

2. Sistem Kekebalan Tubuh Menurun

Melakukan olahraga yang berlebihan ternyata dapat mengganggu kesehatan lansia dari sisi kekebalan tubuh yang menurun. Akibatnya tubuh lebih mudah terserang sakit kepala, demam, juga penyakit lainnya.

3. Gangguan Kesehatan Jantung

Berolahraga secara berlebihan disertai dengan pemberian nutrisi yang tidak seimbang bagi tubuh akan berakibat pada pelemahan fungsi jantung. Dampak terburuk bagi kesehatan lansia bisa mengakibatkan resiko kematian karena terserang penyakit stroke hingga kardiovaskular.

Maka dari itu, cobalah untuk mencari aktivitas ringan & juga bermanfaat bagi kesehatan lansia. Untuk Kesayangan lebih aktif, jangan lupa gunakan Confidence Popok Celana Daya Tampung Maksimal dengan pemakaian yang lebih praktis sehingga meningkatkan rasa percaya diri Kesayangan selama beraktivitas. Popok celana Confidence dilengkapi dengan karet pinggang berbahan Lycra yang dapat mengikuti bentuk tubuh. Selain itu, Confidence Popok Celana Daya Tampung Maksimal memiliki SAP Antibacteria yang mencegah pertumbuhan bakteri berbahaya.

Selain dapat dukung orang tua sehat, olahraga ternyata juga bisa membawa dampak buruk untuk keseatan lansia jika kita tidak memahami dan lalai dengan faktor-faktor pendukungnya. Yuk, jangan biarkan resiko-resiko diatas menghalangi Kesayangan melakukan aktivitas menyehatkan ini.