Kesehatan

Perlukah Vaksin Booster untuk Lansia?

5 menit baca
Perlukah Vaksin Booster untuk Lansia?

Munculnya gelombang Covid-19 varian Omicron di awal tahun 2022, membuat kita harus waspada dan lebih giat lagi dalam menjaga kesehatan, seperti rajin mencuci tangan, menggunakan masker, jaga jarak, minum multivitamin, makan yang bergizi, olahraga dan istirahat yang cukup.

Tidak hanya itu, meski kita sudah menerima vaksin primer sebanyak dua kali, Caring People juga perlu vaksin booster. Nah bila anak muda wajib melakukan vaksin booster atau vaksin ketiga, apakah Kesayangan yang merupakan golongan lansia perlu untuk melakukannya? Jawabannya adalah sangat perlu, Caring People!

Sesuai ketentuan baru yang diterbitkan Kementerian Kesehatan, terkait pemberian vaksinasi booster utamanya bagi kelompok lansia (berusia diatas 60 tahun). Jika sebelumnya vaksinasi booster diberikan minimal 6 bulan setelah penyuntikan dosis kedua, kini jarak waktunya bisa lebih cepat. Pemberian dosis lanjutan bagi lansia bisa diberikan minimal 3 bulan setelah menerima vaksinasi dosis lengkap.

Aturan baru tersebut tertulis dalam Surat Edaran Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Nomor SR.02.06/II/ 1123 /2022 tentang Penyesuaian Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 Dosis Lanjutan (Booster) bagi lansia. Adapun kombinasi regimen vaksin yang digunakan untuk vaksinasi booster lansia bisa secara homolog dan heterolog sesuai ketersediaan vaksin di masing-masing daerah.

Baca Juga: Dukung Orang Tua Agar Mau Divaksin COVID-19 (Dukung Orang Tua - Tanyaconfidence.com)

Mari ajak Kesayangan untuk melakukan vaksinasi booster dalam mencegah penyebaran virus COVID-19 varian Omicron. Namun begitu, tetap patuhi protokol kesehatan, tingkatkan imunitas tubuh, jaga pola makan dan istirahat, serta tetap aktif melakukan aktivitas dengan bahagia.

Selalu berikan kenyamanan di masa pandemi untuk Kesayangan dengan Confidence Popok Celana Heavy dan Medium Flow! Dibuat dengan bahan Lycra yang elastis menyesuaikan bentuk tubuh dan cocok digunakan untuk olahraga di rumah, penyerapan 6x hingga 1200 cc jadi lebih percaya diri tanpa takut bocor dan dilengkapi SAP anti bakteria yang tidak membuat ruam di kulit area. Lebih aktif dan percaya diri di masa pandemi dengan Confidence!