Kesehatan

Manfaat Punya Rutinitas Terjadwal Buat Lansia!

5 menit baca

Memiliki rutinitas ternyata dapat membantu seseorang untuk menjalani harinya. Tidak hanya untuk pekerja atau anak sekolah, sebuah rutinitas ternyata juga dapat membantu Kesayangan untuk lebih menyenangkan dalam menjalani hari. Apakah Kesayangan kamu sudah memiliki rutinitas? Atau malah kamu yang membuatnya nih, Caring People?

Selain menyenangkan, jika Caring People membuatkan jadwal rutinitas untuk Kesayangan, tentunya hal ini juga akan membantu mereka untuk lebih aktif dan percaya diri. Yuk, kita lihat kenapa sih Kesayangan perlu rutinitas harian berikut ini!

Kenapa Kesayangan Perlu Rutinitas Harian?

Menjalani keseharian, terutama ketika keadaan mulai kembali normal bisa menjadi sebuah tantangan tersendiri, baik bagi Caring People atau Kesayangan, terlebih untuk Kesayangan yang membutuhkan bantuan dalam menjalani aktivitasnya. Dengan membuat sebuah rutinitas yang terjadwal untuk Kesayangan, Caring People dapat mempersiapkan hal-hal yang dibutuhkan jika ingin meninggalkan Kesayangan dengan orang lain.

Dengan memiliki rutinitas terjadwal, Kesayangan akan lebih peka dan bisa mempersiapkan dirinya terlebih dahulu. Bahkan hal ini bisa menjadi sebuah “alarm” untuk Kesayangan mengingatkan Caring People atau orang lain yang merawatnya.

Lebih jauh lagi, jika Kesayangan harus minum obat secara terjadwal hal ini bisa menjadi pengingat atau “to do list” yang harus dilakukan untuk Caring People atau orang lain. Ternyata rutinitas yang terjadwal juga memiliki manfaat lain untuk Kesayangan, seperti yang ada di bawah ini:

Mengurangi Stres dan Kecemasan

Dengan memiliki rutinitas, tentunya hal ini akan mengurangi ketidakpastian pada Kesayangan tentang apa yang akan terjadi, atau siapa yang akan merawatnya. Hal ini memberikan sebuah ketenangan dari stres atau rasa cemas, karena Kesayangan tinggal mengikuti jadwal tanpa harus kebingungan.

Membantu Waktu Tidur Lebih Optimal

Selain mengurangi kecemasan, memiliki jadwal juga bisa bermanfaat untuk waktu tidur Kesayangan. Dengan memiliki waktu tidur yang terjadwal, Kesayangan bisa mendapatkan kualitas dan istirahat yang lebih baik, sebab dirinya tidak akan terjaga ketika sudah masuk jam tidur.

Punya Quality Time dengan Keluarga

Caring People tentunya bisa menyisipkan satu atau dua waktu yang dikhususkan untuk quality time dengan Kesayangan dan anggota keluarga lainnya. Misalnya waktu ngobrol dan bercerita, main dengan cucu, atau sekedar makan bersama Kesayangan sambil bercerita tentang hari masing-masing.

Baca Juga: Panduan Menjaga Pola Hidup Sehat Untuk Lansia

Cara Menciptakan Rutinitas untuk Kesayangan

Nah Caring People sudah tahu kan gimana manfaat jika Kesayangan memiliki aktivitas terjadwal? Sekarang kita cari tahu yuk bagaimana caranya untuk menciptakan atau membuat rutinitas tepat dan sesuai kebutuhan Kesayangan.

1. Menanyakan Apa yang Kesayangan Inginkan

Pertama-tama ketahuilah apa yang Kesayangan kamu inginkan dan buat jadwalnya sesuai keinginan tersebut sebagai pondasi awal. Hal ini bertujuan agar Kesayangan bisa berkomitmen dan menikmati rutinitas yang Caring People rencanakan.

2. Menyisipkan Hobi Kesayangan

Tentunya Caring People perlu menyisipkan hobi Kesayangan untuk menjaga mood sepanjang hari. Selain itu, bisa menjadi sebuah sarana penghilang stres untuk Kesayangan. Jika hobi Kesayangan tidak mungkin disisipkan, Caring People juga bisa menyiasatinya dengan menaruh kegiatan olahraga atau aktivitas fisik untuk melatih otot dan jasmani Kesayangan.

3. Diskusikan dengan Anggota Keluarga Lain

Jika Caring People menjaga Kesayangan dengan anggota keluarga lain, pastikan sudah berdiskusi dan membagi porsi waktu menjaga sehingga Caring People dapat melakukan aktivitas lain tanpa meninggalkan Kesayangan seorang diri atau terjadi bentrokan jadwal.

4. Tidak Perlu Detail, Asalkan Mencakup Waktu Seharian

Caring People tidak perlu membuat jadwal terlalu detail, hal yang terpenting adalah rutinitas tersebut dapat mengakomodasi kebutuhan Kesayangan seharian dan orang lain juga dapat menjalankannya tanpa kesulitan jika Caring People harus meninggalkan Kesayangan.

Confidence Tipe Perekat Menemani Rutinitas Kesayangan Sepanjang Hari

Nah biar Kesayangan makin nyaman menjalani harinya, Caring People bisa memberikan Confidence tipe perekat untuk Kesayangan dengan kondisi tirah baring. Berikan Confidence Classic Day untuk penggunaan siang hari dan Confidence Classic Night untuk penggunaan di malam hari. Dengan daya serap hingga 6x dan teknologi diamond core menjaga Kesayangan tetap kering saat beraktivitas.

Selain itu, untuk sensasi istirahat yang lebih premium Caring People juga bisa memberikan Confidence Premium Night yang punya bahan selembut kain dan mengandung ekstrak aloe vera, menjaga Kesayangan tetap nyaman dan sejuk sepanjang malam. Dukung Kesayangan menjalani harinya dengan popok dewasa Confidence tanpa perlu khawatir inkontinensia urin.