Kesehatan

Kenali Apa Itu Phubbing dan Dampaknya Bagi Kesayangan

5 menit baca
Kenali Apa Itu Phubbing dan Dampaknya Bagi Kesayangan

Tak dipungkiri di era digital seperti ini aktivitas sehari-hari jadi lebih praktis dan mudah. Dengan adanya teknologi memang mengubah kebiasaan dalam kehidupan kita. Contohnya saja, dulu untuk memberikabar kesanak saudara yang jauh kita harus kirim-kirim surat melalui kantor pos. Sekarang cukup dengan ponsel, bertukar pesan jauh lebih mudah.

Penggunaan teknologi memang banyak sekali manfaatnya, tetapi bukan berarti tidak memiliki dampak negatif misalnya saja berlebihan dalam menggunakan sosial media. Hal ini tentulah berdampak negatif atau bisa disebut sebagai Phubbing. Yuk kita bahas satu-satu di bawah ini!

Pengertian Phubbing

Kata Phubbing diciptakan pada tahun 2012 dimana McCann Group membuat kampanye Stop Phubbing untuk meningkatkan kesadaran seputar masalah ini. Phubbing adalah istilah yang berasal dari kombinasi dua kata: phone dan snubbing. Jadi, istilah ini dapat diartikan menjadi tindakan mengabaikan seseorang yang sedang bersama dengan kamu dan memilih memberikan perhatiannya pada ponsel.

Dampak Phubbing

Dampak dari sikap ini dapat mengganggu kemampuan untuk hadir dan terlibat dengan orang-orang di sekitar sehingga orang-orang tersayang yang ada di sekitar dapat merasa tidak diperhatikan dan dapat membuat sakit hati Kesayangan. Adapun beberapa ciri orang yang melakukan Phubbing sebagai berikut;

  1. Sering melihat ponsel di tengah percakapan atau memeriksa ponsel saat percakapan terhenti.
  2. Menjaga gawai tetap dekat, bahkan saat berduaan dengan seseorang.
  3. Sering menginterupsi percakapan untuk memfokuskan perhatian pada ponsel.

Jika Caring People merasa memiliki ciri-ciri di atas, kamu bisa cegah dengan hindari membiasakan diri menggunakan ponsel saat makan dan simpan di area yang tidak mudah terlihat.

Jangan sampai Phubbing merusak hubungan Caring People dengan Kesayanganya. Tetap rawat dia dengan penuh kasih sayang, perhatikan mereka setiap saat. Sedia selalu Confidence untuk Kesayangan, salah satu bukti cinta kamu kepada Kesayangan karena popok dewasa Confidence sudah terpercaya melindungi lansia.

Dengan bahan Lycra yang elastic mengikuti bentuk tubuh, dilindungi SAP anti bakteria yang tidak membuat ruam di kulit dan penyerapan maksimal hingga 6x atau 1200cc. Yuk tunjukkan cintamu pada Kesayangan dengan Confidence! Dapatkan produknya di supermarket terdekat atau e-commerce favorit kamu.