Kesehatan

Inilah Cara Memilih Popok Dewasa yang Tepat untuk Malam Hari

5 menit baca

Kesayangan masih sering mengalami kebocoran urin di malam hari? Mungkin jenis popok dewasa pilihan kamu kurang tepat nih! Kualitas tidur yang baik di malam hari sangat penting pengaruhnya untuk kesehatan Kesayangan. Tidur cukup dan nyenyak dapat membantu memperbaiki kerusakan sel-sel pada tubuh sehingga badan lebih fit. Selain itu, tidur nyenyak di malam hari dapat meningkatkan fungsi otak sehingga menghindari risiko pikun. 
 
Namun, ada kalanya Kesayangan sulit mendapatkan tidur nyenyak di malam hari ketika mengidap inkontinensia urin. Beberapa jam sekali harus sering ke toilet atau bahkan tanpa sadar buang air kecil bukan di toilet dan terbangun karena seprai yang basah. Akibatnya, kenyamanan tidur malam pun terganggu.
 
Dengan kondisi inkontinensia urin yang dialami, sudah saatnya Caring People memilih popok dewasa sesuai kebutuhan Kesayangan di malam hari. Ikuti beberapa tips memilih popok yang tepat agar Kesayangan terasa nyaman. 

1. Pilih Bahan Popok yang Nyaman 

Kulit Kesayangan yang sensitif akan lebih mudah mengalami iritasi. Pilih bahan popok selembut kain dengan sirkulasi udara yang baik untuk menghindari ruam popok dan lembab yang mengganggu kenyamanan tidur Kesayangan. 

2. Pastikan Ukuran Popok Sesuai

Pentingnya Caring People mengetahui lingkar pinggang Kesayangan untuk menyesuaikan dengan ukuran popok yang akan dipilih. Ukuran popok yang sesuai tidak akan mengakibatkan kebocoran urin dan Kesayangan masih bisa bergerak dengan leluasa.
 
Baca juga: Cara Pilih Popok Dewasa yang Aman

3. Perhatikan Kapasitas Daya Serap Tinggi

Cek kebiasaan Kesayangan sebelum menggunakan popok, apakah Kesayangan termasuk yang sering berkemih di malam hari. Semakin sering frekuensi berkemih Kesayangan di malam hari gunakan popok dengan daya serap tinggi dan terjaga tetap kering. 

4. Gunakan Tipe Popok Dewasa Perekat

Pilih popok dewasa yang memudahkan Kesayangan dalam menggunakannya. Popok dewasa dengan tipe perekat akan lebih mudah digunakan di malam hari, yaitu fitur perekat yang terdapat pada bagian depan. Kelebihan popok dewasa tipe perekat dapat menyesuaikan bentuk tubuh karena posisi rekatannya dapat diatur sesuai kenyamanan. 
 
Confidence Classic Series atau tipe perekat adalah popok dewasa dengan kualitas terbaik yang hadir untuk mengatasi masalah inkontinensia urin bagi lansia kondisi tirah baring. Telah teruji secara klinis oleh Australian Dermatologist sebagai popok dewasa yang aman bagi kulit sensitif sehingga aman digunakan. 
 
Confidence Classic Series tipe perekat memiliki dua varian yang dapat digunakan khusus di malam hari dan keunggulan sesuai kebutuhan Kesayangan dengan inkontinensia urin atau penyakit lainnya.

1. Confidence Classic Night 

Dengan inovasi Ultra Soft Cover permukaan popok dewasa Confidence Classic Night lebih lembut. Aloe Vera Extract di dalamnya juga mencegah dari iritasi dan memberi kenyamanan saat digunakan. Quick Dry Absorbent-nya menyerap cairan lebih cepat dan mengubahnya menjadi gel, serta Side Leak Guards pelindung samping dari kebocoran dan merekat mengikuti bentuk tubuh.  

2. Confidence Premium Night

Durable Absorbent Core menyerap maksimal dengan daya serap 6x lebih cepat, cocok untuk Kesayangan dengan frekuensi berkemih yang tinggi. Disertai dengan Soft Touch Technology teknologi sentuhan lembut dengan permukaan luar selembut kain, halus dan nyaman di kulit. Sirkulasi udara menghindari dari ruam dan iritasi. 
 
Sekarang sudah tahu popok dewasa Confidence mana yang cocok untuk Kesayangan agar tidur lebih nyenyak? Caring People, lakukan rutinitas mengganti popok dewasa Kesayangan sebelum beranjak tidur agar Kesayangan dapat tidur nyenyak semalaman!