Kesehatan

Hal Ini Perlu Diperhatikan Saat Mengalami Infeksi Saluran Kemih Pada Wanita

5 menit baca
Hal Ini Perlu Diperhatikan Saat Mengalami Infeksi Saluran Kemih Pada Wanita

Wanita lebih rentan terkena gejala infeksi saluran kemih yang mengganggu aktivitas sehari-hari. Beberapa penyebabnya mungkin luput untuk disadari. Tapi, infeksi saluran kemih pada wanita harus ditangani dengan serius apalagi jika efeknya membuat sulit berkegiatan. Pastinya, siapkan pampers terbaik untuk dewasa dengan Confidence agar menjalani rutinitas dengan nyaman!

Caring People tentu tidak ingin terjangkit penyakit. Apalagi jika harus mengalami infeksi yang menyulitkan untuk beraktivitas sehari-hari. Namun ada beberapa hal yang sering luput diperhatikan saat sudah berusaha melindungi tubuh, salah satunya infeksi saluran kemih pada wanita.

Gejala infeksi saluran kemih bisa terjadi pada siapa saja, namun hal ini lebih rentan terjadi pada wanita. Pada dasarnya, hal ini bisa terjadi karena faktor keadaan tubuh wanita sendiri. Wanita memiliki uretra atau saluran terakhir yang membuang urine ke luar tubuh yang lebih pendek dibandingkan pria, sehingga memudahkan bakteri untuk masuk dan bergerak menuju kandung kemih.

Urine sebenarnya tidak mengandung bakteri yang menyebabkan infeksi. Namun, bakteri yang menyerang dan menjadi penyebab infeksi saluran kemih pada wanita hidup di sekitar rektum, vagina dan kulit. Infeksi saluran kemih pada wanita terdiri dari dua jenis, yaitu infeksi saluran kemih atas dan bawah.

Infeksi saluran kemih bawah atau sistitis menyerang uretra dan kandung kemih. Biasanya bakteri yang menjadi penyebab utama kondisi ini adalah bakteri E.coli yang banyak terdapat di usus dan menyebar dari anus ke uretra serta kandung kemih.

Sedangkan gejala infeksi saluran kemih atas melibatkan ureter, yaitu saluran tempat mengalirnya urine dari ginjal ke kandung kemih. Kondisi ini disebut infeksi ginjal atau pielonefritis.

Infeksi saluran kemih atas terjadi karena bakteri yang bergerak dari kandung kemih ke ginjal. Apapun jenis infeksi saluran kemih pada wanita, semuanya akan menimbulkan sensasi terbakar dan rasa tidak nyaman yang berlebih saat harus melakukan kegiatan buang air kecil.

Sebenarnya, apa saja sih yang menjadi faktor wanita lebih mudah terjangkit infeksi saluran kemih? Beberapa diantaranya mungkin sering dilakukan, namun tidak pernah terpikir jika hal tersebut punya potensi terdampak infeksi.

Seperti menggunakan kontrasepsi seperti alat diafragma atau spermisida. Spermisida sendiri dapat membunuh bakteri baik yang melindungi dari infeksi saluran kemih pada wanita. Pergerakan penetrasi saat berhubungan seksual juga dapat memindahkan bakteri dari luar vagina ke dalam. Jika kamu sudah terdiagnosa mengidap diabetes, ini juga kemungkinan berpotensi karena dapat menurunkan sistem kekebalan dan membuat tubuh lebih mudah terinfeksi penyakit. Begitu juga dengan wanita hamil dan yang sedang memasuki masa menopause.

Gejala infeksi saluran kemih pada wanita juga cukup mudah untuk ditandai yaitu merasa sering buang air kecil, rasa nyeri saat harus berkemih, dan demam. Pada wanita yang lebih tua, gejala infeksi saluran kemih juga dapat menyebabkan gejala berupa rasa lelah yang luar biasa. Bila Kesayangan telah mengalaminya, sebaiknya segera konsultasikan dengan dokter untuk memastikan kondisi terkini.

Mengalami gangguan berkemih memang menyulitkan aktivitas sehari-hari, namun Caring People dan Kesayangan tidak perlu merasa takut jika sudah menyiapkan pampers terbaik untuk dewasa yakni Confidence. Confidence memiliki dua jenis pampers terbaik untuk dewasa yaitu popok perekat untuk lansia dengan kondisi tirah baring dan popok celana bagi lansia yang masih aktif.

Untuk lansia yang masih aktif, gunakan Confidence Pants yang memiliki daya serap 6x lebih banyak, bahan Lycra sehingga dapat bergerak bebas mengikuti bentuk tubuh seperti memakai celana dalam biasa dan SAP anti bakteri untuk menghindari dari iritasi dan cocok untuk kulit sensitif.

Sedangkan bagi lansia dengan kondisi berbaring atau bedridden, gunakan Confidence Classic Day dan Confidence Classic Night di mana 2 popok di siang hari dan 1 popok di malam hari. Dengan Diamond Core Technology menyerap lebih cepat, halal dan teruji klinis, daya serap yang pas untuk kebutuhan siang dan malam, sehingga memberikan kenyamanan 24 jam bagi Kesayangan.

Infeksi saluran kemih bukan berarti menjadi penghalang Kesayangan untuk beraktivitas seperti biasa. Selalu berikan Confidence agar Kesayangan tetap aktif dan Berani Lebih Pede!