Kesehatan

Cara Menjaga Pola Hidup Sehat Dari Sekarang Untuk Kesayangan

5 menit baca
Cara Menjaga Pola Hidup Sehat Dari Sekarang Untuk Kesayangan

Menjaga pola hidup sehat tentulah penting. Kalau tidak dimulai dari sekarang, banyak implikasi yang terasa dan bisa mengganggu aktivitas sehari-hari seperti kondisi inkontinensia urine. Inkontinensia urine adalah kesulitan menahan buang air kecil akibat saluran kandung kemih yang melemah, atau Kesayangan juga rentan mengalami retensi urine. Apa itu retensi urine? Ayo cari tahu di artikel ini.

Kadang Caring People sering tidak menyadari kalau apa yang kita lakukan saat ini berdampak pada masa tua nanti. Gaya hidup yang tidak memperhatikan asupan gizi seimbang, malas olahraga, atau senang berkegiatan di lingkungan yang kurang sehat akan mengurangi kemampuan fungsi tubuh ke depannya. Agar bisa meminimalisir sakit di usia lanjut, ada baiknya mulai menjaga pola hidup sehat dari sekarang.

Usia sudah pasti akan menjadi faktor tubuh melemah dan fungsi badan yang berkurang. Namun, pengurangan ini bisa diminimalisir dengan menjaga pola hidup sehat agar tidak menjadi halangan untuk beraktivitas.

Pola hidup yang tidak dijaga juga bisa berdampak pada inkontinensia urine. Inkontinensia urine adalah kesulitan menahan buang air kecil yang diakibatkan oleh banyak hal, salah satunya adalah pola hidup yang buruk dan kurangnya olahraga yang mengurangi kemampuan saluran kandung kemih dan otot panggul untuk mengontrol buang air kecil. Agar tidak terjadi hal ini, kita bisa mulai mencoba cara-cara berikut:

  1. Tetap Terhidrasi

Menjaga cakupan air adalah hal penting sebagai langkah pertama menjaga pola hidup sehat. Setidaknya, minumlah delapan gelas air atau lebih setiap hari. Bukan tanpa alasan, air yang Caring People atau Kesayangan minum akan disaring melalui ginjal dan terkumpul di kandung kemih sampai merasakan keinginan untuk buang air kecil.

Bila asupan cairan harian ini tidak terpenuhi, urine di kandung kemih akan menjadi pekat. Akibatnya, urine akan mengeluarkan aroma yang kuat atau mengiritasi kandung kemih dan membuat lebih sering buang air kecil.

  1. Membatasi Asupan Garam

Terlalu banyak garam dalam makanan akan membuat keseimbangan mineral dan air di ginjal menjadi tidak teratur. Diet tinggi natrium dikaitkan dengan hipertensi, jika tidak terkontrol dalam jangka panjang dapat menyebabkan kerusakan ginjal. Selain itu, diet tinggi garam juga memicu batu ginjal.

Namun diet garam untuk menjaga pola hidup sehat ini cukup sulit dilakukan lantaran banyak makanan kaleng dan bahan olahan yang sudah memiliki kadar garam tinggi. Cara paling mudah adalah dengan mengurangi makanan yang sudah diproses saat dibeli, dan masak sesuatu langsung dari bahan dasar sehingga kita bisa menakar kadar garam sendiri.

  1. Kurangi Asupan Kafein

Mengonsumsi minuman berkafein dapat mengiritasi kandung kemih dan bersifat diuretik atau meningkatkan volume urine. Semakin banyak kafein yang Kesayangan minum, semakin tinggi keinginan untuk buang air kecil.

Selain itu, terlalu banyak kafein juga dapat menyebabkan dehidrasi yang meningkatkan risiko batu ginjal, infeksi kandung kemih, dan berbagai masalah kesehatan lainnya. Nah ini malah berpotensi mengalami retensi urine. Apa itu retensi urine? Retensi urine adalah tertahannya urine di dalam kandung kemih dan dapat terjadi secara akut maupun kronis.

Ketika sudah menjaga pola hidup sehat, maka kemungkinan untuk menjalani hari tua bisa lebih baik. Namun jika efek pola hidup tidak teratur seperti inkontinensia urine sudah mulai terasa, ada baiknya langsung memakai diapers terbaik untuk dewasa yaitu Confidence!

Untuk lansia yang masih aktif, gunakan Confidence Pants yang memiliki daya serap 6x lebih banyak. Confidence Pants dengan bahan Lycra sehingga dapat bergerak bebas mengikuti bentuk tubuh seperti memakai celana dalam biasa dan SAP anti bakteri untuk menghindari dari iritasi serta cocok untuk kulit sensitif.

Sedangkan bagi lansia dengan kondisi berbaring atau bedridden, gunakan Confidence Classic Day dan Confidence Classic Night dimana 2 popok di siang hari dan 1 popok di malam hari. Dengan Diamond Core Technology menyerap lebih cepat, halal dan teruji klinis, daya serap yang pas untuk kebutuhan siang dan malam, sehingga memberikan kenyamanan 24 jam bagi Kesayangan.

Tetap beraktivitas di usia lanjut, Berani Lebih Pede dan aktif dengan popok dewasa Confidence yang nyaman dipakai seharian!