Kesehatan

4 Penyebab Ruam Pada Kesayangan Saat Menggunakan Popok Dewasa

5 menit baca

Caring People, memilih popok dewasa untuk orang tua ternyata tidak bisa sembarangan. Ketika kita abai saat pemilihan popok dewasa dapat menimbulkan banyak masalah kulit yang dapat membuat orang tua tidak nyaman. Salah satunya adalah ruam popok.

Ruam popok ini biasanya disebabkan karena iritasi kulit yang terjadi karena bahan popok yang digunakan menyebabkan luka pada Kesayangan atau infeksi kulit akibat kandungan kimia dan bakteri yang terdapat dalam urine atau feses.

Secara umum, ruam popok bisa terjadi karena beberapa faktor. Akan tetapi, 4 hal inilah yang paling sering terjadi dan dapat menyebabkan ruam pada orang tua.

 

1. Alergi

Alergi kulit menjadi salah satu penyebab timbulnya ruam yang cukup umum pada Kesayangan. Alergi ini terjadi ketika kulit pengguna bereaksi terhadap bahan-bahan yang terkandung pada popok yang digunakan, misalnya parfum, wewangian atau bahan pewarna yang digunakan pada popok dewasa.

Tapi Caring People, ternyata bukan cuma bahan kimia aja lho yang bisa sebabkan ruam pada Kesayangan. Bahan dasar popok dewasa juga bisa berpengaruh dan menyebabkan reaksi alergi pada kulit orang tua. Makanya, Caring People sebaiknya tidak abai ketika memilih popok untuk orang tua ya.


Pilih bahan popok dewasa yang sudah teruji oleh ahlinya seperti saran dari dermatologis. Selain itu, pastikan bahan tersebut lembut agar lebih nyaman digunakan oleh Kesayangan saat beraktivitas
.

 

2. Infeksi Jamur

Selain alergi, penyebab ruam popok dewasa yang sering terjadi biasanya disebabkan oleh infeksi jamur. Infeksi ini bisa terjadi karena tempat yang gelap, lembab, dan hangat dimana cocok menjadi tempat jamur berkembang biak.

Maka dari itu Caring People, penting untuk memilih popok dewasa yang memiliki sirkulasi udara dan kandungan anti bakteria untuk mencegah pertumbuhan jamur, serta menjaga area genital Kesayangan agar tetap kering dan tidak lembap

 

3. Tidak Tepat Membersihkan Bagian Genital

Caring People, kurang cermat dalam membersihkan area genital juga bisa menjadi salah satu penyebab ruam popok dewasa. Ruam terjadi karena iritasi kulit yang disebabkan oleh sisa urine atau feses yang menempel di kulit orang tua.

Seperti diketahui, urine mengandung senyawa amonia dan feses mengandung enzim yang dapat merusak jaringan kulit. Hal ini akan memicu iritasi yang menimbulkan ruam bahkan luka jika terjadi secara berulang. Untuk itu, menjaga kebersihan genital sangat penting untuk mencegah timbulnya ruam popok dewasa pada Kesayangan.


4. Jarang Mengganti Popok

Jarang mengganti popok dewasa secara berkala juga bisa lho menjadi penyebab ruam pada kulit orang tua. Mengganti popok secara rutin perlu menjadi sebuah kebiasaan yang Caring People lakukan ketika mengurus Kesayangan.

Kotoran yang menumpuk dan terkumpul karena popok yang tidak diganti bisa menjadi sumber ruam kulit. Selain itu, popok dewasa yang tidak diganti terlalu lama juga akan membuat orang tua merasa tidak nyaman beraktivitas[CC1] .

Kesayangan bisa mengganti popok dewasa bagi Kesayangan seperti anjuran yaitu 2 popok dewasa di siang hari dan 1 popok dewasa di malam hari, terutama pada Kesayangan dengan kondisi bedridden atau berbaring.

Baca Juga: Diapers Lansia dan Pad Dewasa Terbaik dengan Daya Tampung Maksimal

Nah Caring People, itulah 4 hal yang bisa menjadi penyebab ruam popok pada Kesayangan dan harus menjadi perhatian lebih, apalagi saat memilih popok dewasa.

Maka dari itu, selalu berikan dan siap sedia Confidence Pants untuk orang tua dimanapun berada. Confidence Pants memiliki bahan Lycra yang elastis dan mengikuti bentuk tubuh sehingga nyaman dipakai untuk segala aktivitas Kesayangan. Selain itu, Confidence Pants sudah teruji secara klinis oleh dermatologist Australia.

Dilengkapi dengan SAP anti bacteria dan penyerapan hingga 1200 cc, Confidence Pants menjaga daerah sensitif Kesayangan tetap kering untuk mencegah timbulnya infeksi jamur dan bakteri, serta daya serap yang tinggi. Nggak khawatir lagi deh Kesayangan alami ruam popok dengan Confidence Pants.