Perawatan Inkontinensia Urin

Inkontinensia Urin Bukan Halangan untuk Tampil Percaya Diri

5 menit baca
Inkontinensia urin adalah kondisi di mana seseorang tidak bisa menahan buang air kecil karena melemahnya otot kandung kemih. Inkontinensia urin dapat disebabkan beberapa faktor, salah satunya gaya hidup, melahirkan dan menopause. Walau bukan penyakit yang berbahaya, namun bisa berdampak pada psikologis dan kehidupan sosial penderita. 

Tips Percaya Diri untuk Penderita Urine

Pengidap inkontinensia urin cenderung merasa tidak percaya diri dalam menjalani aktivitas sehari-harinya, membuatnya memilih untuk tidak aktif, terutama pada penderita di usia senja. Lalu bagaimana untuk menyiasati hal tersebut? Yuk ikuti beberapa tips di bawah ini: 

1. Berikan Confidence Popok Celana Heavy Flow

Untuk menunjang aktivitas seharian Kesayangan yang mengidap inkontinensia urin perlu diberikan popok dewasa yang nyaman dan aman digunakan seharian. 

Jawabannya berikan Kesayangan Confidence Popok Celana Heavy Flow dengan segala keunggulannya seperti penyerapan yang maksimal hingga 6x setara dengan 1200 cc, berbahan lycra yang nyaman dan elastis dan pas di badan. Tak hanya itu, dilengkapi SAP anti-bakteria yang aman digunakan untuk kulit Kesayangan.

2. Lakukan afirmasi diri

Ajak Kesayangan menilai dan memandang sesuatu dari sisi yang positif, meski dengan gangguan inkontinensia urin, pasti ada hal positif yang dapat diambil hikmahnya. Dengan seperti itu, Kesayangan akan merasa lebih positif dan percaya diri menjalani hari.

3. Berikan motivasi

Memotivasi Kesayangan dengan kata-kata yang membangun semangat bisa menjadi salah satu yang bisa membuat Kesayangan percaya diri, Caring People. Contohnya, tanyakan apa yang sedang mereka lakukan, dan berikan kata semangat di akhirnya, “Semangat ya Ibu!”

4. Ajak untuk berolahraga senam kegel

Seperti yang Caring People tahu, senam kegel adalah salah satu olahraga yang dapat meringankan gejala inkontinensia urin. Untuk itu, ajak Kesayangan berolahraga senam kegel dan buat Kesayangan lebih percaya diri.
 
Itu dia beberapa tips yang Caring People harus coba, bagaimana menjadikan Kesayangan percaya diri walaupun dalam kondisi inkontinensia urin. Tetap rawat Kesayangan dengan sepenuh hati dan selalu berikan mereka yang terbaik ya Caring People!

  
https://www.alodokter.com/inkontinensia-urine
https://www.qubisa.com/article/pengertian-kepercayaan-diri-cara-meningkatkan-rasa-percaya-diri#showContent