Penyebab Inkontinensia Urin

Gangguan Sulit Menahan Pipis Akibat Menderita Stroke Iskemik

5 menit baca
Informasi Kesehatan2496x1404Buang Air Kecil Terus Menerus Hatihati Gejala Stroke
Stroke iskemik adalah penyakit yang disebabkan oleh terhambatnya pasokan darah dari pembuluh darah ke otak. Stroke Iskemik memiliki 2 jenis yaitu trombotik dan embolik. Sebagian besar penderita stroke iskemik memiliki kasus stroke trombotik. Stroke iskemik adalah jenis stroke yang paling umum. Sebanyak 88% kasus stroke berupa stroke iskemik (docdoc.com). 

Serangan stroke umumnya menyerang pasien lansia berusia 60 tahun atau lebih, terutama pasien dengan kondisi tekanan darah tinggi, diabetes, penyakit jantung, dan merokok. Penderita stroke iskemik biasanya mengalami kualitas hidup yang menurun dan bisa menyebabkan komplikasi, salah satunya adalah Inkontinensia Urine. Sulit untuk menahan pipis saat bergerak maupun dalam keadaan tidur membuat para penderita stroke iskemik menjadi tidak nyaman.

Penderita stroke iskemik yang banyak diderita oleh lansia usia 60 tahun ke atas juga menjadi penyebab utama masalah komplikasi gangguan kesehatan yakni Inkontinensia Urine. Inkontinensia Urine pada lansia terjadi karena faktor lemahnya otot yang berhubungan dengan kandung kemih membuat para penderita stroke iskemik pada lansia memiliki risiko lebih tinggi ketimbang penderita stroke iskemik bukan lansia.

Komplikasi Berujung Depresi


Para pengidap stroke iskemik yang mengalami gangguan inkontinensia urine pada umumnya memiliki kecenderungan depresi karena menyebabkan masalah psikososial yaitu menarik diri dari lingkungan. Perubahan emosi dimana para penderita stroke iskemik sulit menahan pipis menyebabkan timbulnya kecenderungan tidak ingin bersosialisasi. Bau urine yang bisa tercium dengan orang sekitar menjadi penyebab utama penarikan diri dari sosial.

Dukungan keluarga dan orang sekitar sangatlah dibutuhkan demi menanggulangi gangguan psikologis yang terjadi. Di samping terapi untuk menanggulangi stroke, support keluarga untuk selalu mendampingi  para penderita bisa membantu meringankan beban dari pengidap stroke yang sudah menjalar hingga sulit menahan pipis.

Bantuan keluarga bisa dimulai dari memilih popok yang tepat dan nyaman untuk para penderita stroke. Hal ini bisa meningkatkan kepercayaan diri para penderita stroke karena mereka mendapatkan support langsung dari keluarga dan orang tercinta.

Dengan kepercayaan diri yang meningkat dapat membuat para penderita stroke memiliki kualitas hidup lebih baik ketimbang yang tidak mendapatkan support dari keluarga dan orang sekitar. Peran keluarga memegang peranan penting dalam menjaga kondisi psikologis para penderita stroke iskemik.

Pemilihan popok yang tepat dan nyaman juga menjadi hal yang cukup krusial bagi para penderita stroke. Sebagai salah satu bentuk dukungan psikologis, Caring People bisa memilihkan popok yang nyaman dan punya daya serap tinggi sehingga tidak menimbulkan gangguan kesehatan lainnya seperti gangguan kulit. Jangan sampai pemilihan popok dewasa menjadikan masalah baru karena kesalahan dalam menentukan popok yang tepat dan nyaman untuk digunakan. Popok dewasa yang nyaman, seperti punya daya serap tinggi dan teruji secara klinis yang direkomendasikan adalah Confidence Popok Dewasa untuk gangguan inkontinensia Urine pada lansia.

Confidence Popok Dewasa memiliki dua jenis yaitu popok perekat untuk lansia dengan kondisi tirah baring dan popok celana bagi lansia yang masih aktif. Untuk lansia yang masih aktif, gunakan Confidence Pants yang memiliki bahan lycra sehingga dapat bergerak bebas mengikuti bentuk tubuh dan SAP anti bakteri untuk menghindari dari iritasi. Sedangkan bagi lansia dengan kondisi berbaring atau bedridden, gunakan Confidence Classic Day dan Confidence Classic Night di mana 2 popok di siang hari dan 1 popok di malam hari. Dengan Diamond Core Technology menyerap lebih cepat, halal dan teruji klinis, daya serap yang pas untuk kebutuhan siang dan malam, sehingga memberikan kenyamanan 24 jam bagi Kesayangan.

Confidence Popok Dewasa juga teruji klinis hypoallergenic oleh Australian Dermatologist, sehingga aman untuk digunakan pada kulit sensitif sekalipun. Confidence Popok Dewasa, kenyamanan ekstra buat penderita stroke yang mengalami gangguan inkontinensia urine pada lansia. Confidence Popok Dewasa bisa dibeli di minimarket, supermarket dan e-commerce pilihan Caring People.