Stroke

Sering Buang Air Kecil, Pertanda Stroke Ringan

5 menit baca
Sering Buang Air Kecil, Pertanda Stroke Ringan

Banyak kasus gejala stroke ringan sering dianggap sepele karena tidak terjadi perubahan fisik yang dialami para stroke berat. Stroke ringan terjadi karena aliran darah yang terhambat hingga ke otak secara temporer, berbeda dengan stroke berat, aliran darah bisa tersumbat dan menyebabkan terjadinya perubahan fisik yang tampak.

Meskipun stroke ringan banyak yang tidak terdeteksi, tapi gejala awal dapat menjadi indikasi seseorang terkena stroke ringan. Otak sebagai pusat saraf yang mengatur seluruh komando dalam tubuh, salah satunya mengatur saraf pada kandung kemih. Hal ini berkaitan dengan proses urinasi.

Sering Buang Air Kecil Pertanda Mengalami Stroke Ringan

Jadi ketika seseorang mengalami sering buang air kecil bisa jadi pertanda seseorang mengalami stroke ringan. Dimana sinyal untuk kencing terganggu karena saraf di kandung kemih tidak menerima sinyal dari otak dengan baik.

Kondisi sering buang air kecil patut diwaspadai karena ini bisa pertanda penyakit stroke yang tidak selalu ditandai dengan gejala serius. Segera konsultasikan ke dokter atau tenaga ahli medis jika seseorang mengalami sering buang air kecil bahkan lebih dari 10 kali dalam sehari. Sering buang air kecil bisa menjadi pertanda seseorang mengalami stroke salah satunya jenis stroke iskemik.

Dilansir di artikel Docdoc.com, stroke iskemik adalah penyakit yang disebabkan oleh terhambatnya pasokan darah dari pembuluh darah ke otak. Stroke Iskemik memiliki 2 jenis yaitu trombotik dan embolik. Sebagian besar penderita stroke iskemik memiliki kasus stroke trombotik. Stroke iskemik adalah jenis stroke yang paling umum. Sebanyak 88% kasus stroke berupa stroke iskemik.

Dilansir dari artikel Halodoc tahun 2022, gangguan pada saluran kemih juga bisa menjadi penyebab awal atau gejala dini pada penyakit stroke. Intensitas yang tinggi menandakan bahwa saluran kencing/saluran kemih mengalami gangguan saraf atau gangguan pada otot-otot yang berkaitan dengan ekskresi pada saluran kencing.

Cara Mengatasi Stroke Ringan

Sebelum bertambah parah, jika seseorang menunjukan gejala inkontinensia urine atau sering buang air kecil, Anda bisa mengkonsultasikannya dengan dokter atau tenaga ahli medis. Perubahan gaya hidup yang lebih sehat bisa menjadi salah satu cara mengatasi stroke ringan.

Hindari konsumsi alkohol dan kafein yang berlebihan, rutin berolahraga, tidur yang cukup serta konsisten untuk menjauhi makanan yang digoreng atau terlalu manis karena bisa menjadi pemicu perubahan tekanan darah.

Jika kondisi fisiologis tubuh menunjukkan terjadi rasa kebas atau mati rasa, Anda bisa membawanya untuk melakukan terapi saraf demi melancarkan aliran darah penderita stroke ringan.

Hadirnya support keluarga juga bisa menjadi cara mengatasi stroke ringan yang menunjukan gejala sering buang air kecil. Dampingi selalu agar kondisi psikologis tidak menimbulkan gangguan kesehatan lainnya. Penggunaan pad dewasa dengan perekat bisa menjadi salah satu bagian dari dukungan keluarga.

Jangan sampai salah pilih pad dewasa dengan perekat. Pastikan pad dewasa yang dipilih tidak mengganggu aktivitas sehari-hari, punya daya serap yang tinggi, sehingga tidak menimbulkan iritasi kulit serta pilih yang sudah mendapat sertifikat halal bebas alkohol.

Confidence diapers untuk dewasa merupakan diapers nomor satu di Indonesia dengan kualitas terbaiknya, menjadi solusi untuk para lansia yang memiliki masalah Inkontinensia urine yang memberikan kenyamanan ekstra bagi terutama bagi para lansia.

Salah satu produk yang bisa digunakan adalah Confidence Pads dewasa dengan perekat, mengedepankan kenyamanan penggunanya terutama bagi para lansia. Confidence Pads Dewasa dengan perekat, merekat dengan erat dan tidak mudah bergeser. Memiliki permukaan ultra soft cover sehingga sangat nyaman saat digunakan dengan permukaan yang ekstra lembut.

Permukaan yang ekstra lembut membuat para lansia terhindar dari iritasi kulit dan sangat nyaman digunakan sehari-hari. Confidence diapers Dewasa juga dilengkapi dengan anti bacteria dan teruji klinis Hypoallergenic oleh Australian Dermatologist, sehingga aman untuk digunakan pada kulit sensitif sekalipun. Confidence diapers Dewasa juga telah tersertifikasi halal.

Berikan yang terbaik bagi Kesayangan dengan Confidence, agar mereka selalu aktif dan Berani Lebih Pede.