Stroke

Cegah Stroke Sedari Dini

5 menit baca

Seperti yang kita tahu, penyakit stroke sering menyerang pasiennya tanpa gejala atau tanda-tanda yang jelas dan bisa kita antisipasi. Kebanyakan stroke menyerang saat pasien sudah memiliki riwayat penyakit jantung atau sering kali mengalami tekanan darah tinggi. Langkah tepat untuk mencegah dan mengobati stroke pun sudah sering diberitakan oleh berbagai macam media dan dokter kesehatan, apalagi mengingat stroke merupakan salah satu penyakit yang menyebabkan kematian paling banyak di Indonesia.

Agar terhindar dari risiko stroke, sebaiknya kita mengetahui cara mencegah dan mengobati stroke sesuai dengan anjuran praktisi kesehatan. Lebih baik mencegah lebih dini daripada mengobati jika kita akhirnya harus mengalami penyakit stroke. Apalagi, penyakit stroke sendiri pengobatannya cukup memakan waktu dengan proses yang tidak sebentar. Kualitas hidup di masa tua pun seringnya mengalami penurunan ketika kita terkena penyakit stroke.

Cara Menghindari Penyakit Stroke

Nah, untuk menghindari penyakit stroke ada beberapa cara yang bisa kita lakukan. Pertama, Cara mudah terhindar dari serangan stroke yang pertama adalah pola makan yang sehat. Konsumsi lebih banyak buah, sayur, ikan, biji-bijian utuh, produk susu rendah lemak, serta hindari makanan yang terlalu manis, berlemak, daging olahan, atau lainnya. Selain berfungsi untuk mencegah dan mengobati stroke, pola makan sehat juga dapat membuat kamu terhindari dari berbagai jenis inkontinensia urine.

Olahraga juga cara yang cukup banyak disarankan untuk menghindari terjadinya penyakit stroke. Tidak ada yang meragukan manfaat olahraga untuk kesehatan. Cukup berolahraga ringan selama 40 menit atau lebih setiap hari ditambah dengan olahraga yang sedikit berat di akhir minggu akan membuat Anda terhindar dari serangan stroke. Kegiatan berolahraga ini juga bisa dibarengi dengan tidak mengonsumsi alkohol dan tidak merokok. Kebanyakan dari kita ingin mencegah dan mengobati stroke tapi malas untuk merubah gaya hidup yang kurang sehat, padahal itu adalah kuncinya.

Gaya hidup lebih sehat ini juga akan berimbas pada berat badan yang ideal. Berat badan ideal dapat mencegah kamu mengidap berbagai jenis inkontinensia urine selain juga terhindar dari serangan stroke. Caranya adalah dengan berdiet dan menjaga pola makan yang mengarah pada gaya hidup sehat. Saat sedang diet, cobalah diet mediterania; karena diet ini merupakan diet yang ampuh dan sehat. Sehingga penjagaan berat badan ideal tidak semata hanya karena alasan superfisial tapi memang juga dibarengi dengan motivasi kesehatan yang baik.

Dan yang paling penting, dalam usaha kita mencegah dan mengobati stroke adalah dengan selalu mengelola stress. Stres dapat meningkatkan tekanan darah, memperburuk sensitivitas insulin dan merangsang sistem saraf simpatis. Hal ini dapat berujung pada munculnya hipertensi dan diabetes - yang berimbas pada munculnya gejala berbagai jenis inkontinensia urine. Agar terhindar dari stres, cobalah lakukan kegiatan seperti beristirahat, berwisata olahraga, mendengarkan musik dan berkumpul bersama orang terdekat.

Pakai Diapers Dewasa untuk Lansia yang Sulit Menahan Buang Air

Jika gejala stroke sudah mulai menyerang dan orang tercinta sulit mengendalikan aktivitas buang airnya, terdapat rekomendasi diapers untuk dewasa yang siap menjaga. Berikan kenyamanan ekstra bagi lansia dengan Confidence Diapers untuk dewasa terbaik.

Disesuaikan dengan kebutuhannya Confidence Diapers untuk dewasa punya 2 jenis diapers. Untuk kondisi lansia tirah baring gunakan diapers dengan perekat dan Confidence Classic Day, Classic Night dan Premium Night.

Confidence tipe perekat memberikan kenyaman ekstra bagi lansia kondisi tirah baring karena memiliki permukaan bersirkulasi udara dan dilengkapi diamond core technology yang menyerap ekstra cepat, sehingga membuatnya sangat nyaman digunakan. Kenyamanan ekstra adalah hadiah kecil untuk para lansia.

Untuk kondisi lansia yang masih aktif beraktivitas Confidence diapers celana cocok mendukung aktivitas sehari hari lansia aktif. Dengan daya serap hingga 6x, SAP antibakteri yang cocok untuk kulit sensitif lansia dan bahan lycra elastis serta pas di badan, Kesayangan jadi berani lebih pede beraktivitas.

Berikan yang terbaik bagi Kesayangan dengan Confidence, agar mereka selalu aktif dan Berani Lebih Pede.