Diabetes

4 Obat Rahasia Untuk Atasi Diabetes

5 menit baca
4 Obat Rahasia Untuk Atasi Diabetes

Indonesia menempati urutan ke tujuh di dunia sebagai negara dengan penderita diabetes terbanyak. Oleh karena itu, penting sekali untuk mengetahui cara dalam mengobati diabetes. Ada empat obat rahasia yang yang dapat digunakan Caring People dalam merawat Kesayangan dengan diabetes:

1. Belimbing Wuluh

Cara mengonsumsinya cukup dengan menyediakan daun belimbing wuluh sebanyak 20 gram dan air secukupnya. Cuci bersih daun, kemudian tumbuk dengan air hingga halus. Minum air tumbukan tersebut sebanyak ¼ cangkir untuk dua kali sehari.

2. Kayu Manis

Agar manfaatnya terasa, siapkan kayu manis 2 batang sepanjang 5 cm dan air panas 200 ml. Caranya cukup mudah, seduh kayu 2 batang kayu manis dengan air panas, lalu minum air rebusan kayu manis sebanyak 2 kali sehari.

3. Daun Kersen

Daun Kersen merupakan daun yang mengandung saponin dan flavonoid yang berperan untuk meningkatkan produksi insulin dalam tubuh. Untuk bisa menikmati hasilnya, coba cara berikut: siapkan daun kersen segar 100 gram dan 1 liter air, cuci bersih daun kersen dan rebus dengan air tadi hingga berkurang 50% atau tersisa 500 ml. Dinginkan dan minum sebanyak 2 kali sehari masing-masing 1 gelas.

4. Ciplukan

Jika rumah Caring People berada di dekat sawah, ciplukan bisa menjadi opsi. Cukup sediakan tanaman utuh ciplukan yang sudah berbuah dan 3 gelas air, bersihkan terlebih dahulu hingga ke akar-akarnya, lalu layukan tanaman ciplukan yang sudah bersih. Apabila sudah layu, rebus tanaman ciplukan dengan 3 gelas air sampai mendidih hingga tersisa 1 gelas. Minum air rebusan satu kali sehari.

Selain mencoba empat obat rahasia di atas, Caring People juga perlu menjaga kebersihan Kesayangan dengan rutin mengganti popok dewasa tentunya menggunakan Confidence Popok Celana Daya Tampung Maksimal untuk Kesayangan dengan kondisi semi-aktif ataupun aktif. Confidence Popok Celana Daya Tampung Maksimal memiliki berbagai keunggulan, seperti praktis mudah dipakai, elastis & pas di badan serasa pakai celana dalam biasa. Dengan ekstra serap hingga 6x lebih banyak dan cepat kering, serta mengandung SAP Anti Bakteria yang mencegah pertumbuhan bakteri berbahaya penyebab iritasi / ruam.

Sumber:

https://hellosehat.com/diabetes/gejala-diabetes/

https://kesehatan.kontan.co.id/news/4-obat-herbal-untuk-diabetes-melitus-yang-bahannya-mudah-didapatkan

https://kesehatan.kontan.co.id/news/6-obat-herbal-diabetes-melitus-yang-mudah-diracik-sendiri

http://p2ptm.kemkes.go.id/post/lindungi-keluarga-dari-diabetes