Covid 19

5 Cara Menjaga Kesehatan Lansia di Era New Normal

5 menit baca
5 Cara Menjaga Kesehatan Lansia di Era New Normal

Kesehatan lansia di era new normal seperti ini sangat perlu Caring People perhatikan. Berbagai macam kegiatan yang biasanya Kesayangan lakukan sekarang berubah dan harus lebih memperhatikan aspek kesehatan demi tidak terinfeksi oleh virus COVID-19. Apalagi COVID-19 mudah menyerang orang-orang dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah. Salah satunya adalah Kesayangan yang sudah mulai lanjut usia.

Beberapa cara untuk mengatasi kesehatan lansia yang harus Caring People terapkan pada Kesayangan di antaranya:

1. Jaga kesehatan diri Caring People

Sebagai orang yang merawat Kesayangan, hal yang paling utama adalah Caring People bisa menjaga kesehatan diri sendiri agar tidak menularkan penyakit ke Kesayangan yang Caring People rawat. Caring People harus selalu menerapkan kebersihan di setiap kegiatan atau aktivitas yang Caring People lakukan seperti mencuci tangan, memakai masker saat keluar atau dekat dengan Kesayangan yang saat itu mungkin sedang sakit, serta rutin berolahraga dan makan makanan bergizi.

2. Ajak Kesayangan untuk selalu berpikir positif

Untuk menjaga kesehatan lansia, Caring People bisa batasi masukan informasi mengenai keadaan yang membuat Kesayangan gelisah. Berikan hiburan lain yang membuat Kesayangan menjadi lebih semangat dalam menjalankan aktivitas di rumah.

3. Batasi rutinitas periksa ke dokter

Jika keadaan tidak begitu mendesak, Caring People bisa membatalkan jadwal periksa langsung ke rumah sakit. Caring People bisa ganti dengan cara periksa kesehatan melalui online atau via telepon dengan dokter spesialis yang biasa menangani kesehatan lansia.

4. Menjaga pola makan

Jaga pola makan adalah hal penting dalam menjaga kesehatan lansia. Caring People bisa mulai dengan rutin memberikan makanan sehat dan higienis. Pilihlah makanan dengan gizi seimbang yang mengandung protein, lemak baik, karbohidrat kompleks, serat, serta vitamin dan mineral. Selain sebagai sumber energi, makanan sehat juga berfungsi untuk memperkuat imun Kesayangan.

5. Tetap aktif bergerak dengan protokol kesehatan

Kesayangan juga harus tetap bergerak dan melakukan kegiatan yang merasa gemari. Kesayangan perlu melakukan olahraga ringan dan berjemur serta melakukan aktivitas lain untuk senantiasa menjaga kesehatan lansia walau hanya di rumah saja.

Untuk mendukung berbagai aktivitas Kesayangan , Caring People dapat memberikan popok dewasa Confidence. Berbagai macam pilihan sesuai dengan kebutuhan Kesayangan tersedia oleh Confidence. harga popok Confidence pun cukup terjangkau dengan kualitas tinggi dan banyak keunggulan lainnya untuk menjaga kesehatan Kesayangan yang sudah tidak boleh melakukan banyak aktivitas berat lagi. Sebagai ahlinya popok dewasa, Confidence sangat aman untuk digunakan bahkan untuk kulit sensitif sekalipun dan nyaman juga untuk digunakan setiap hari.

Dalam menjalankan aktivitas terutama olahraga, Kesayangan harus selalu menggunakan popok dewasa paling nyaman agar mereka tidak merasa risih ketika beraktivitas menggunakan popok dewasa. Dengan melakukan hal ini, kamu sudah bisa membuktikan diri sebagai #TheExpertOfCaringPeople dalam merawat orang tua.

Jangan lupa untuk mengikuti #TheExpertOfCaringPeople Photo Challenge dengan share foto & tips Caring People merawat orang tua di Facebook & Instagram @confidenceadultcare. Menangkan puluhan juta hadiah menarik, seperti smartphone, smart TV & voucher belanja. Download juga EBook Kiat Sehat Di Usia Senior. Info selengkapnya klik di sini.