Mengenali penyebab dan jenis inkontinensia.

#Health
Kebocoran urin adalah keadaan ketika Caring People sulit menahan buang air kecil hingga menyebabkan berkemih. Dalam medis, kebocoran urin dengan kategori piskit (pipis sedikit) dikenal dengan inkontinensia, yang biasanya terjadi saat bersin, batuk, bahkan tertawa.

Umumnya inkontinensia terjadi pada senior dan wanita. Kondisi ini terjadi akibat pengaruh proses kehamilan, melahirkan dan menopause pada wanita. Sedangkan pada senior umumnya kebocoran urin terjadi akibat melemahnya otot pada kantung kemih.

Jenis inkontinensia atau kebocoran urin pun ada berbagai macam, seperti:

Stress incontinence 

Terjadi akibat otot saluran kemih terlalu lemah untuk menahan urine apabila terjadi tekanan. Sehingga menyebabkan kebocoran urin penderitanya hingga mengompol saat tertawa, batuk, menahan beban berat atau bersin.

Urge incontinence

Hal ini dapat terjadi akibat otot kandung kemih yang berkontraksi secara berlebihan, membuat penderita tidak dapat menahan buang air kecil ketika dorongan muncul.


Overflow incontinence

Penyebab utamanya disebabkan ketika kandung kemih mengalami penyumbatan yang mengganggu. Hal ini yang dapat menyebabkan penderitanya buang air kecil sedikit-sedikit.

Inkontinence total

Kondisi ini disebabkan oleh kelainan struktur dari kandung kemih sejak lahir, terdapat lubang di antara kandung kemih dan cedera saraf tulang belakang. Yang membuat penderita mengalami kebocoran urin hingga tidak dapat menahan buang air kecil sama sekali.

Terdapat banyak penyebab yang menyebabkan seseorang terkena inkontinensia atau kebocoran urin, hal yang paling mendasar adalah akibat kebiasaan sehari-hari kita yang kurang memperhatikan kesehatan diri kita, makanan, minuman serta  obat-obatan yang kita konsumsi bisa menjadi faktor penyebab inkontinensia.
Jika Caring People atau Kesayangan mengalami Inkontinensia, Anda bisa menghubungi layanan tanya dokter melalui www.tanyaconfidence.com untuk menjelaskan keluhan yang di alami. Jika kencing sudah tidak bisa tertahan, Caring People bisa menggunakan Confidence popok dewasa sebagai solusinya. Gunakan Confidence Pants Slim & Fit dan Confidence Pants Gender men and women untuk Anda yang masih aktif melakukan kegiatan sehari hari. Dengan perlindungan ganda dan sirkulasi udara yang baik membuat popok tidak mudah bocor. jadi bebas beraktivitas dan makin percaya diri menjalani hari. 


Temukan produk yang tepat untuk Anda
dan dapatkan Free Sample nya

Tanya via WhatsApp