Hindari makanan ini agar Kesayangan terhindar dari Jantung Koroner

#Health
Apakah Parent Lover tau, berdasarkan data WHO, penyakit jantung menyumbang angka kematian 17,7 juta jiwa setiap tahunnya. Dari total angka tersebut, lebih dari setengahnya disebabkan oleh penyakit jantung koroner, lho Parent Lover! Bahkan, angka ini diperkirakan akan terus meningkat hingga 23,3 juta jiwa pada tahun 2030.

Penyakit jantung koroner sendiri adalah kondisi terhambatnya aliran darah akibat adanya timbunan lemak yang menyelimuti jantung. Faktor pemicu kondisi ini meliputi kadar kolesterol yang tinggi, kelebihan berat badan, serta hipertensi. Dengan kata lain, penyakit jantung koroner disebabkan oleh pola hidup yang tidak sehat. 

Untuk itu, salah satu cara pencegahan jantung koroner adalah menjaga pola makan. Berikut lima makanan yang harus parent lover ketahui untuk dihindari demi menjaga kesehatan jantung:

1. Pizza

Makanan cepat saji ini mengandung sodium, lemak, dan kalori yang sangat tinggi yang berpotensi menimbun lemak pada jantung.

2. Bakso

Hidangan yang dibuat menggunakan daging olahan ini mengandung kalori, lemak jenuh, dan kadar garam yang tinggi yang berisiko memicu tekanan darah tinggi. 

3. Sereal bergula

Kerap dianggap sebagai opsi sarapan yang sehat, ternyata sereal juga dapat menjadi berbahaya lho bagi penderita penyakit jantung, Parent Lover. Hal ini dikarenakan sereal yang merupakan karbohidrat olahan dengan gula dapat menaik-turunkan kadar gula darah dan membuat keinginan untuk memakan manis semakin muncul. Dengan kata lain, dapat memicu diabetes juga nih!

4. Kentang goreng

Menu yang mudah ditemukan di berbagai restoran cepat saji ini umumnya digoreng dengan teknik deep fry. Teknik ini menghasilkan lemak trans yang meningkatkan kolesterol jahat dan menurunkan jenis lemak yang baik. Bahkan, ada studi yang menyebutkan orang yang mengonsumsi kentang goreng lebih dari satu kali seminggu memiliki peluang untuk terkena serangan jantung yang menyebabkan kematian.

5. Kukis

Kue yang terbuat dari mentega ini mengandung lemak trans serta gula yang tinggi, sehingga mengkonsumsinya meningkatkan resiko terkena penyakit jantung.

Dari semua makanan tersebut, ada makanan favorit kesayangan kalian gak, Parent Lover?



Temukan produk yang tepat untuk Anda
dan dapatkan Free Sample nya

Tanya via WhatsApp