Diabetes Untuk Dihadapi Bukan Ditakuti

#Health
Diabetes masih menjadi salah satu momok yang ditakuti oleh kebanyakan masyarakat Indonesia. Menurut Federasi Diabetes Internasional (IDF) Atlas 2017 edisi ke-8 mengungkapkan jumlah penderita diabetes di Indonesia telah mencapai angka 10,3 juta orang. Angka tersebut diprediksi terus meningkat hingga 16,7 juta pada 2045.

Jika orang kesayangan kita terkena diabetes, jangan dulu panik ataupun cemas yang berlebihan, pahamilah bahwa diabetes bukanlah penyakit, diabetes adalah suatu kondisi tubuh yang tidak bisa menghasilkan cukup insulin. ketimbang cemas, yang perlu dilakukan pertama kali adalah menjaga dan mengatur kadar gula darah mereka setiap hari, dengan cara melakukan perubahan gaya hidup untuk si penderita.

Meski terlihat sederhana, mengubah gaya hidup bisa membantu proses pengobatan dan mencegah komplikasi diabetes. Lakukan beberapa langkah berikut:

Perhatikan Asupan Makanan
Orang dengan diabetes harus diperhatikan asupan makanannya sehari-hari, ada baiknya memilih makanan karbohidrat dengan kandungan serat yang lebih banyak, seperti ubi, pasta dari biji-bijian, dan nasi merah. Makanan lain yang bagus untuk dikonsumsi yaitu kacang-kacangan seperti almond, ikan salmon, daging dada ayam tanpa kulit, brokoli, bayam, dan kayu manis. Selain itu, makanan tersebut memiliki indeks glikemik yang rendah, di mana bisa membuat kadar gula darah tidak melonjak drastis. Terakhir,  yang tidak kalah penting adalah mengatur jam pola makan.

Olahraga dengan rutin
Salah satu cara penting untuk memulai gaya hidup sehat bisa dimulai dengan olahraga. Olahraga yang rutin bisa membuat kadar gula dalam darah bisa tetap stabil. Berjalan santai di jogging track kurang lebih selama 30 menit setiap hari akan membantu kadar gula dalam darah menjadi stabil.

Hindari Stress
Stres terbukti bisa membuat kadar gula darah naik, sehingga memperburuk kondisinya. Untuk menghindari hal ini, ikuti 3 arahan di atas sebelumnya. Ajak juga orangtua Anda untuk berjalan-jalan, menonton film lucu, dan apapun yang bisa membuat orangtua tertawa senang bahagia untuk menghindari kondisi diabetes yang lebih buruk.

Selalu memberikan support dan percaya diri
Sebuah kata-kata positif di pagi hari akan menjadi suntikan semangat untuk orang kesayangan kita memulai harinya. Selalu dukung dan berikan mereka semangat dan kepercayaan diri. Diabetes juga bisa membuat rentan terkena intekonentia urin yang membuat mereka risih dan tidak percaya diri. berikan mereka popok dewasa Confidence model celana ataupun perekat, sehingga mereka tidak perlu lagi malu ketika memakai popok dan terus percaya diri dalam beraktifitas.

Temukan produk yang tepat untuk Anda
dan dapatkan Free Sample nya

Tanya via WhatsApp