Asupan Vitamin untuk Mencegah Osteoporosis

#Health
Melemahnya kekuatan dan kepadatan tulang seiring bertambahya usia dapat menyebabkan tulang rapuh dan mudah patah. Kondisi ini umumnya tidak menimbulkan rasa sakit atau gejala apa pun, sampai akhirnya tulang patah hanya karena benturan yang ringan. Penderita osteoporosis juga bisa memiliki tubuh yang bungkuk, terutama pada orang lanjut usia (lansia). Hal ini terjadi karena tulang belakangnya lemah, sehingga tidak mampu menopang postur tubuh.
            Sebelum hal itu terjadi, jaga pola makan sehat untuk memenuhi nutrisi baik untuk kesehatan tulang dari sekarang. Namun, bila osteoporosis sudah menyerang lansia, Caring People tetap perlu memperhatikan asupan bernutrisi agar dapat mengurangi deritanya, yakni dengan mengonsumsi makanan mengandung vitamin untuk mendukung kekuatan tulang. Kira-kira apa saja vitamin tulang tersebut? Simak berikut ini.
1.    Vitamin K
Selain berguna dalam proses pembekuan darah, vitamin ini juga memiliki fungsi utama sebagai nutrisi alami untuk menjaga kesehatan tulang. Vitamin K membantu penyerapan kalsium ke dalam tulang. Ada banyak makanan di sekitar yang mengandung vitamin K. Beberapa di antaranya adalah brokoli, kubis, kale, parsley, minyak kanola dan zaitun, serta bayam.
2.    Vitamin D
Vitamin D juga dibutuhkan tubuh agar penyerapan kalsium berlangsung dengan baik. Ada sebuah penelitian menemukan bahwa kandungan vitamin D dan kalsium dapat meningkatkan kepadatan tulang untuk wanita yang telah memasuki masa menopause. Bahkan, vitamin ini dipercaya berguna untuk mengobati tulang yang sudah mulai retak pada lansia.
Sumber terbaik vitamin D adalah sinar matahari. Selain itu Caring People juga dapat menemukan vitamin D pada berbagai macam produk susu, telur, ikan salmon, tuna, kacang almond, kedelai, jamur, dan hati. Namun, sebelum mengonsumsinya, konsultasikan dulu dengan dokter dan ahli gizi. Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui dosis yang sesuai dengan kondisi orang tua tersayang.
3.    Vitamin C
Vitamin ini berperan sebagai penunjang pertumbuhan gusi dan tulang. Vitamin C juga memiliki kegunaan penting dalam pembentukan kolagen yang ada pada tulang manusia. Sebaiknya Caring People memenuhi kebutuhan Vitamin C orang tua sesuai dengan porsi. Vitamin C dapat ditemukan pada sayuran dan buah-buahan seperti jeruk, lemon, kale, tomat, jambu, dan sebagainya.
4.    Vitamin B
Vitamin B, terutama vitamin B12 memiliki fungsi utama dalam melindungi tulang dari risiko osteoporosis. Vitamin B12 membantu metabolisme sel agar berjalan normal seperti sel-sel saluran cerna, sel darah merah, sumsum tulang, serta jaringan.
Kebutuhan vitamin B masing-masing orang tentu akan berbeda, tergantung dari usia, jenis kelamin, serta rutinitas yang dilakukan. Sumber vitamin B dapat ditemukan pada kerang, sarden, tuna, ikan trout, keju, yogurt, susu, dan daging sapi.
 
Selain mencukupi kebutuhan asupan vitamin osteoporosis untuk mencegah tulang keropos, lakukan juga olahraga ringan secara teratur di bawah sinar matahari pagi. Agar tetap nyaman beraktivitas berikan Confidence Pants Gender Men & Women yang lebih tipis dan pas di badan. Berbahan Lycra, sehingga untuk beraktivitas terasa nyaman. 
Produk popok dewasa ini dapat digunakan baik pria maupun wanita dewasa yang masih aktif namun memiliki masalah ketidakmampuan menahan buang air kecil dalam jumlah sedang. Warna dalam Confidence Pants Gender Men & Women ini dibedakan sehingga terlihat tetap stylish. Warna nude untuk wanita dan grey untuk pria. 

Temukan produk yang tepat untuk Anda
dan dapatkan Free Sample nya

Tanya via WhatsApp